Iring-iringan kader dan simpatisan Gerindra saat mendaftar ke KPU Denpasar, Minggu (14/5). (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Memasuki hari terakhir masa pengajuan daftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU, giliran Partai Gerindra yang melakukannya, Minggu (14/5). Menariknya, kader dan simpatisan partai besutan Prabowo Subianto ini mengajukan daftar bacaleg saat Car Free Day (CFD) masih berlangsung.

Pengunjung yang memadati kawasan Lapangan Puputan Renon mendapat suguhan atraksi budaya yang ditampilkan kader Gerindra. Mereka jalan kaki dari Jalan Moh. Yamin menuju Jalan Raya Puputan. Rombongan Partai Gerindra yang dipimpin Ketua DPC Gerindra Denpasar, I.B.Yoga Adi Putra bersama jajaran pengurusnya serta Ketua Tim Pemenangan, Ketut Budiarta diterima Ketua KPU Denpasar, I Wayan Arsa Jaya bersama seluruh komisionernya pada pukul 10.00 WITA.

Baca juga:  Permohonan Sengketa Pemilu Dua Partai Ini Ditolak MK

Yoga Adi Putra mengatakan pihaknya mengajukan 45 bakal calon legislatif untuk Kota Denpasar. Pihaknya juga menyertakan 30 persen bacaleg perempuan sesuai dengan peraturan KPU. “Kami ajukan 100 persen dari kuota yang ada,” katanya.

Dikatakan, untuk target pada pemilu 2024 ini, Gerindra Denpasar optimis meraih 10 kursi. Saat ini, Gerindra memiliki empat kader di DPRD.

Sementara itu, Ketua KPU Denpasar mengatakan, selain Gerindra partai politik yang sudah mendaftar ke KPU, adalah PKS, PDI-P, Nasdem, PKN, Demokrat, PBB, PAN, PKB dan Perindo. “Statusnya sudah semua diterima,” ujar Arsa Jaya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Jelang Tahun Baru, Gelar Latpraops Zebra Agung
BAGIKAN