Anggota Polsek Kutsel menemui korban ditabrak pembalap liar. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah viral di medsos, polisi melakukan penyelidikan pelaku yang menabrak pemotor, Ketut Jaruta (39) di Jalan Lagun, depan Lapangan Lagoon, Nusa Dua, Kuta Selatan (Kutsel). Polisi mengamankan seorang pelaku balapan liar berinisial Gn (15), siswa SMP swasta di Nusa Dua.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, Jumat (12/5) menjelaskan, setelah mendapat informasi kejadian itu, anggota Polsek Kutsel menemui korban di rumahnya di Kelurahan Benoa, Kuta Selatan. Dari keterangan saksi dan korban, sebelum kejadian korban pulang mencari udang di Pantai Tengkulung, Tanjung Benoa. Saat korban melewati Jalan Pratama mengarah depan Lapangan Lagoon, dilihat sejumlah remaja sekitar delapan orang sedang menonton balapan liar.

Baca juga:  Ngaku Gangguan Jiwa, Pemilik Ayuterra Resort Belum Dilimpahkan ke Kejari Gianyar

Sedangkan dua orang sedang mengendarai sepeda motor akan balapan. “Korban lewat dan mendahului pelaku. Saat itu pelaku tancap gas dan menabrak korban dari belakang,” ujarnya.

Akibat ditabrak, korban jatuh ke kiri hingga terguling. Korban mengalami luka-luka di bahu kiri, lengan kiri bawah, kaki kiri, lutut, tangan kanan bawah, pelipis, kaki kanan bawah, dan bibir atas. Pelaku bersama warga membawa korban ke RS Surya Husada.

Baca juga:  Dua Pemuda Diganjar Delapan Tahun

Kapolsek Kutsel Kompol Nyoman Karang Adiputra menyampaikan kasus tersebut ditangani Satlantas Polresta Denpasar.

Seperti diberitakan, aksi balapan liar membuat resah warga Nusa Dua, Kuta Selatan (Kutsel). Pada Jumat (12/5) dini hari, aksi trek-trekan terjadi di Jalan Lagun, samping Lapangan Lagoon, Nusa Dua. Pelaku balapan liar menabrak pengendara motor hingga cedera. Kejadian ini pun viral di media sosial (medsos). (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Penembak Guru SMA Tidak Ditahan, Ini Alasannya
BAGIKAN