Kepala SMAN 1 Kintamani, Ketut Ada. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Seorang siswa SMAN 1 Kintamani berhasil meraih Beasiswa Indonesia Maju dari pemerintah. Ia berkesempatan melanjutkan pendidikan tinggi di luar negeri.

Ini tentu menjadi prestasi membanggakan bagi sekolah yang beralamat di Desa Bayunggede, Kintamani itu. Kepala SMAN 1 Kintamani, Ketut Ada, Kamis (11/5), mengatakan siswa peraih beasiswa tersebut bernama Andi Setiawan. Siswa asal Desa Kintamani itu mendapat mendapat kesempatan melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas British of Colombia di Kanada.

Baca juga:  PAKIS Klungkung dan Bangli Tangani ”Stunting” Lewat Desa Adat

Kata Ada, untuk bisa mendapat beasiswa Indonesia Maju, siswanya telah melalui serangkaian tahapan seleksi. Di Provinsi Bali sendiri, tahun ini disebutkan ada sekitar empat siswa yang lolos beasiswa tersebut.

Salah satunya adalah Andi Setiawan. “Ini baru pertama kalinya ada siswa kami yang dapat beasiswa ke luar negeri. Dan beasiswa ini juga program baru,” katanya.

Ada mengungkapkan Andi Setiawan yang duduk di kelas IPA memang memiliki kemampuan akademis yang baik. Dia juga punya kemampuan baik dalam bidang bahasa Inggris. “Dia memang pintar, juara umum dan bahasa Inggrisnya bagus,” katanya.

Baca juga:  Satu Anggota Kodim Bangli Di-BKO ke Papua

Sebagai kepala sekolah, Ada tentunya sangat bangga dengan prestasi siswanya itu. Ia berharap kedepannya semakin banyak siswanya yang termotivasi meraih beasiswa tersebut. “Harapan kami tentu pemerintah dengan berbagai programnya tetap memberikan beasiswa kepada siswa terutama bagi yang punya keinginan maju dan melanjutkan pendidikan ke luar negeri,” ujarnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *