Truk dengan nomor polisi AG 9858 GE terguling ke kiri setelah remnya tidak mampu menahan kendaraan yang mundur ke belakang. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi pada Rabu (10/5) malam di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di tanjakan Samsam, Tabanan. Truk dengan nomor polisi AG 9858 GE terguling ke kiri setelah remnya tidak mampu menahan kendaraan yang mundur ke belakang.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 23.00 WITA itu melibatkan pengemudi truk bernama Edi Santoso (45). Menurut laporan, truk yang dikendarainya membawa muatan pohon dan tanaman hias seberat 3-4 ton.

Baca juga:  Pelanggar Lalu Lintas Diajak Joged

Saat itu, truk tersebut sedang melaju dari arah utara menuju selatan, tepatnya dari Gilimanuk menuju Denpasar. Kejadian berawal ketika truk tersebut tiba di TKP, di jalan tanjakan dengan tikungan landai ke kiri dari arah Gilimanuk.

Edi terpaksa berhenti karena ada truk tronton di depannya yang sedang berhenti. Namun, saat truk tersebut mencoba mundur, rem tidak mampu menahan kendaraan, dan akhirnya truk itu terperosok ke dalam got di sebelah timur jalan. Kondisi ini menyebabkan truk terguling ke kiri.

Baca juga:  Sejumlah Tersangka Pembakaran di Bugbug Ajukan Penangguhan Penahanan

Kapolsek Kerambitan Kompol Ni Komang Sri Subakti dikonfirmasi Kamis (11/5) mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya saja kerugian material diperkirakan mencapai Rp4.000.000.

Lanjut kata Subakti, kecelakaan terjadi lantaran pengemudi truk kurang berhati-hati dan kurang menguasai kendaraannya dengan baik. Kondisi truk yang sudah cukup tua dan tidak kuat menanjak menjadi faktor tambahan dalam kecelakaan ini.

Kepolisian setempat mengimbau seluruh pengemudi agar meningkatkan kewaspadaan saat berkendara, terutama pada jalur-jalur yang memiliki tantangan seperti tanjakan dan tikungan curam. Selain itu, pemilik kendaraan juga diingatkan untuk memeriksa kondisi kendaraannya secara berkala, termasuk sistem rem agar terhindar dari kejadian serupa. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Resmikan Press Room Ghoshal, Ini Pesan Kapolda
BAGIKAN