Basarnas melakukan pencarian korban hingga ke perairan Buleleng. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pencarian terhadap nelayan yang hilang saat pemancing I Gede Suwitra (38) asal Dusun Eka Adnyana, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem terus dilakukan oleh Basarnas. Pada, Senin (8/5), proses pencarian dilakukan hingga perairan Buleleng.

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana, mengungkapkan, hingga hari ketiga pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap korban. Kata dia, untuk saat ini proses pencarian bahkan dilakukan hingga perairan Buleleng. “Pencarian kita lakukan dari Perairan Tianyar Kubu sampai dengan ke perairan Buleleng,” ucapnya.

Baca juga:  Hujan Lebat, Pohon Tumbang dan Luapan Air Landa Amlapura

Eka Wiadnyana, menambahkan, hingga saat ini korban belum juga ditemukan. Dan bila nantinya korban atau target ditemukan di laut, maka proses dievakuasi dengan menggunakan Rubber Boat atau jukung menuju daratan Perairan Kubu dan selanjutnya akan dibawa menuju RSUD Karangasem dengan menggunakan Ambulance BPBD Karangasem. “Semoga korban segara ditemukan,” harap Eka Wiadnyana.

Sebelumnya, korban bersama dengan dua orang rekannya yaitu Nyoman Kalih (40) dan I Gede Yasa (30) pada Sabtu pagi sekitar pukul 04.30 WITA ke tengah laut untuk memancing ikan. Dan sekitar pukul 05.30 WITA, gelombang tinggi menghantam jukung korban, yang membuat ketiganya terjatuh. Sesaat setelah jatuh, keduanya rekannya sempat hendak menolong korban namun tidak ditemukan. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Terpeleset, Pegawai PDAM Terseret Arus Tukad Ayung
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *