Sejumlah mobil antre untuk masuk ke Pelabuhan Sanur, Denpasar. Antrean ini menimbulkan kemacetan di Jalan Bypass Ngurah Rai. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (28/4) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Macet Disebabkan Pengoperasian Pelabuhan Sanur, Pemkot Denpasar akan Buat Kantong Parkir

DENPASAR, BALIPOST.com – Salah satu dampak yang ditimbulkan setelah beroperasinya Dermaga Sanur di Jalan Matahari Terbit, yakni kemacetan di Jalan Bypass Ngurah Rai. Terutama saat hari libur dan juga akhir pekan.

Penyebab kemacetan tersebut salah satunya disebabkan minimnya areal parkir bagi penjemput penumpang yang menggunakan pelabuhan tersebut. Karena itu, Pemkot Denpasar mulai menjajagi upaya untuk membuat kantong-kantong parkir di sekitar lokasi.

Selengkapnya baca di sini

2. Satpol PP Buleleng Tertibkan Toko Pemasok Plastik, Diminta Hentikan Jual 3 Produk Ini

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Makin Melandai

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sesuai dengan Peraturan Gubernur Bali Nomor 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai. Satpol PP Kabupaten Buleleng mendatangi sejumlah toko pemasok plastik.

Toko-toko yang menjual kemasan plastik skala besar ini disarankan menggunakan bahan Ramah Lingkungan. Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Dewa Made Sumardana pada Jumat, (28/4) menyebutkan, produk kemasan sekali pakai yang ditertibkan ada 3 jenis yaitu kantong plastik, pipet plastik, dan kotak styrofoam.

Selengkapnya baca di sini

3. Libur Lebaran Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Gianyar, Ini DTW Terbanyak Dikunjungi

GIANYAR, BALIPOST.com – Libur Lebaran mendongkrak kunjungan wisatawan ke Gianyar. Hal ini pun terjadi pada destinasi tujuan wisata (DTW) dikelola Pemkab Gianyar.

Baca juga:  Diperluas, Pembukaan Pusat Perbelanjaan/Mal di Wilayah PPKM Level 4

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, I Wayan Gde Sedana Putra, mengatakan perayaan Lebaran cukup mendongkrak kunjungan wisatawan ke delapan objek wisata yang dikelola Pemerintah Kabupaten Gianyar. Diungkapkannya, Dinas Pariwisata Gianyar mencatat kunjungan wisatawan selama bulan April ke objek wisata dikelola Pemkab Gianyar mencapai 3 ribu orang per hari. “Bahkan saat cuti bersama Lebaran kunjungan ke objek wisata dikelola Pemkab Gianyar menyentuh 3.300 orang per hari,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Tabrakan Beruntun Libatkan 3 Mobil, Dua Orang Terluka

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tabrakan beruntun melibatkan tiga mobil terjadi di Jalan Raya Denpasar-Gilimanuk, Banjar/Lingkungan Peken Baleran, Kapal, Mengwi, Jumat (28/4). Akibat kejadian itu, I Nyoman Gede Indrayana (33) dan Ns.I Gusti Ayu Dewi Sawitri, S.Kep. (35), terluka.

Baca juga:  Palebon Ida Pedanda Nabe Gede Dwija Ngenjung, Arak-arakan Dilakukan dengan Prokes Ketat

Kasus tersebut ditangani Satlantas Polres Badung. Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana mengatakan kejadiannya pukul 08.40 WITA.

Selengkapnya baca di sini

5. Survei Sebut Tokoh Ini Punya Elektabilitas Capres Tertinggi

JAKARTA, BALIPOST.com – Poltracking Indonesia pada April 2023 melakukan survei terkait elektabilitas calon presiden yang akan maju pada pemilihan presiden (Pilpres) di 2024. Hasilnya, tokoh politik, Prabowo Subianto memiliki elektabilitas tertinggi.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR di Jakarta, dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (28/4) mengatakan Prabowo Subianto memperoleh angka elektabilitas 30,1 persen. Raihan ini mengungguli Ganjar Pranowo yang meraih 28,3 persen dan Anies Baswedan 20,4 persen. “Nama lainnya di bawah 5 persen,” ujar Hanta.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN