Pipa PDAM yang baru dipindahkan dari jembatan Banjar Anyar, hanyut diterjang air sungai yang meluap pada Kamis (27/4) sore. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Hujan deras Kamis (27/4) mengakibatkan air sungai Tukadaya di Batuagung meluap. Luapan air dari hulu itu juga berdampak pada perbaikan jembatan di Banjar Anyar, Batuagung. Jaringan pipa air yang sebelumnya dipindah menjulur di dasar sungai putus dihantam air.

Dari pengamatan, t (28/4) pagi, pipa PDAM yang baru terpasang itu nampak putus hingga menjulur ke atas. Diduga akibat terjangan arus sungai yang sangat deras, pipa putus hingga bengkok ke atas.

Baca juga:  Mantan Ipar Artis Ditangkap, Diamankan Diduga Ganja, Pistol dan Peluru

Pemindahan pipa utama air itu sebelumnya dilakukan menjelang proyek jembatan Banjar Anyar. Jembatan yang menghubungkan antara Banjar Anyar dengan Keladian dan Batuagung ini sudah mulai dikerjakan.

Namun pada Kamis air sungai meluap kiriman dari hulu. Bahkan di Sungai Gelar, Palungan Batu air juga cukup tinggi hingga hampir menyentuh jembatan merah yang baru diperbaiki usai putus diterjang banjir bandang September 2022 lalu. (Surya Dharma/Balipost)

Baca juga:  Diguyur Hujan Seharian, Bencana Pohon Tumbang Sampai Jalan Putus Landa Karangasem
BAGIKAN