Pengamanan di Bandara Ngurah Rai melibatkan anjing pelacak. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pengamanan arus balik pemudik pada periode Lebaran tahun ini telah dilakukan di pelabuhan dan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Pengamanan dilakukan oleh Polda Bali dan jajarannya.

Terkait hal tersebut dan pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2023, dikerahkan empat anjing pelacak Unit Satwa K-9 Dit. Samapta Polda Bali di Bandara Ngurah Rai, Selasa (25/4). Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu menjelaskan, anjing pelacak itu bernama Cora, Rocky, Kaka dan Raven. Mereka memiliki keahlian yang berbeda-beda, khusus pelacak bahan peledak dan narkotika.

Baca juga:  Dugaan Suap Perusahaan Jerman di KKP Diselidiki

Aksi di lapangan dipimpin Kepala Tim (Katim) Aipda Cok Agung Darmawan dan melibatkan delapan anggotanya. “Anjing pelacak tersebut mengendus barang-barang bawaan termasuk di bagasi mobil para penumpang, baik yang baru mau masuk maupun meninggalkan Bali,” ujarnya.

Unit K-9 Polda Bali tersebut bergabung dengan Satgas Operasi Ketupat Agung Pengamanan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Hingga saat ini  situasi kamtibmas seputaran Bandara Ngurah Rai tetap aman dan kondusif. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Ratusan Polisi Amankan Kunjungan Ibu Negara
BAGIKAN