Tim gabungan mengevakuasi korban di Pelabuhan Padangbai. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia di Puskesmas Manggis 1. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Salah seorang penumpang kapal bernama Kiki Rama Taruna yang berasal dari Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) sempat lemas setelah turun di Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem, pada Jumat (21/4) . Setelah dibawa ke Puskesmas Manggis untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, korban akhirnya dinyatakan sudah meninggal dunia.

Kapolsek Padangbai, Kompol A.A. Ngurah Agung, S.H. mengungkapkan, kalau sebelum dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 10.30 WITA, korban berangkat dari Denpasar menuju Pelabuhan Padangbai. Pada sekira pukul 11.30 WITA, korban bersama keluarga sampai di pelabuhan padangbai dan menunggu keberangkatan di dermaga 1 Pelabuhan Padangbai.

Baca juga:  Arus Mudik Lebaran Mulai Terlihat di Pelabuhan Padangbai

Setelah hampir satu jam menunggu, tepatnya pukul 13.00 WITA saat KMP Gading Nusantara sandar di dermaga 1, korban bersama keluarga hendak naik kapal. Namun saat di tengah dermaga, kondisi korban tiba-tiba melemah, dan hilang kesadaran. “Atas kondisi itu, orangtua korban meminta pertolongan medis di Pos Kesehatan Pelabuhan Padangbai,” ucapnya.

Ngurah Agung mengatakan korban sempat diberikan pertolongan oleh petugas kesehatan. Namun karena kondisi korban semakin memburuk, selanjutnya langsung dibawa ke Puskesmas Manggis 1 dengan mengunakan Ambulans Kesehatan Pelabuhan Padangbai. “Korban tiba di Puskesmas Manggis 1 sekitar pukul 13.40 WITA, setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis setempat korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” katanya.

Baca juga:  Satpol PP Sidak Tiga Vila, Satu Belum Kantongi Izin

Menurut Ngurah Agung, berdasarkan keterangan dari orangtua korban, Youk Ardiansyah, korban sudah mengalami sakit pada Rabu (19/4). “Sebelumnya korban juga sempat di rawat di rumah sakit Penta Medika Denpasar,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN