Megawati Soekarnoputri. (BP/iah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dua anak Megawati Soekarnoputri, Muhammad Prananda Prabowo dan Puan Maharani, diberi tugas untuk membantu pemenangan Ganjar Pranowo yang diusung PDIP sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Penugasan ini disampaikan Megawati yang merupakan Ketua Umum PDIP setelah mengumumkan nama Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP, Jumat (21/4) dipantau dari kanal YouTube PDI Perjuangan.

Puan Maharani yang merupakan Ketua DPP PDIP ditugaskan membentuk Tim Pemenangan Ganjar Pranowo. “Saya memberikan mandat penugasan kepada Mbak Puan Maharani untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2024,” ujar Megawati.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kreatif Muhammad Prananda Prabowo diberi mandat memantau dinamika politik nasional, seperti bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk Pemilu 2024. “Saya menugaskan Mas Prananda Prabowo selaku Kepala “Situation Room” dengan memberikan mandat untuk melakukan ‘monitoring’ terhadap dinamika politik nasional, bagaimana konsolidasi partai dijalankan dan pemenangan untuk Pemilu 2024,” kata Megawati.

Baca juga:  Calon Presiden PDIP Kewenangan Ketum

Setelah penetapan calon presiden ini, Megawati memberikan instruksi agar tiga pilar partai agar segera bergerak dan bekerja keras turun ke bawah menyapa akar rumput untuk memenangkan Pemilihan Umum 2024. Adapun tiga pilar partai, yakni struktural partai dari anak ranting, ranting, pengurus anak cabang, satgas partai, cabang di luar negeri, DPC, DPD, hingga DPP Partai.

Selanjutnya, seluruh anggota legislatif dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga tingkat nasional. Pilar ketiga, yakni kepada seluruh eksekutif partai dari tingkat nasional, provinsi, hingga kepala daerah dan wakil kepala daerah di tingkat kabupaten dan kota.

Baca juga:  Pangdam Ingatkan Anggotanya Netral secara Utuh Saat Pemilu 2024

“Segera kibarkan bendera banteng moncong putih nomor 3 di rumah kalian masing-masing,” ujar Megawati.

Dalam Rapat DPP Partai Ke-140 Diperluas Tiga Pilar, Jumat, di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden untuk Pemilu 2024. “Pada pukul 13.45 WIB, dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai bakal calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati.

Baca juga:  DPP Jokowi Mania Nusantara Umumkan Pembubaran GP Mania

Dalam memutuskan pilihan ini, Megawati  mengungkapkan dirinya sudah menggunakan seluruh akal budi dan mata hati serta pikirannya. Juga telah melakukan berdialog dengan tokoh bangsa, petugas partai, ketua umum parpol, dan secara rutin dengan Presiden Joko Widodo. Ia pun telah mencermati keinginan rakyat dan memohon petunjuk kepada Tuhan sehingga mengambil keputusan tersebut. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *