Antrean mobil (KK) yang hendak menyeberang hingga di wilayah Klatakan atau sekitar 6 kilometer dari Gilimanuk, Rabu pagi. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Antrean pemudik, khususnya mobil pada Rabu (19/4) pagi tembus hingga keluar Gilimanuk (pertigaan Cekik). Dari pengamatan, antrean mobil pemudik yang hendak menyeberang ke pulau Jawa mencapai Klatakan, Melaya atau sekitar 6 kilometer dari wilayah Gilimanuk dan delapan kilometer dari parkir Pelabuhan.

Begitu juga sepeda motor juga memadati areal pintu masuk Pelabuhan Gilimanuk atau Parkir Manuver sejak Rabu dini hari. Diperkirakan jumlah kendaraan yang masuk akan terus bertambah pada Rabu pagi hingga siang ini mengingat sudah mulainya cuti bersama Lebaran.

Baca juga:  Sejak Tiga Hari Pengungsi di UPTD Pertanian Tanpa Listrik

Sejumlah petugas kepolisian dari Polres Jembrana nampak terus memantau dan patroli memastikan jalur yang mengalami kemacetan tidak semakin macet. Berjubelnya kendaraan yang masuk ke Gilimanuk tak dapat ditampung meskipun sudah diterapkan pola penampungan kendaraan roda empat dan pengalihan jalur ke gang-gang untuk mengurai kemacetan.

Diperkirakan kendaraan roda empat yang bisa ditampung di wilayah Gilimanuk, baik parkir manuver, pelabuhan, parkir kargo dan gang-gang hingga 12 ribu unit. Bila melebihi jumlah itu, antrean akan keluar dari areal Gilimanuk. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Masuki Hari Ketiga, Tambahan Warga Terpapar COVID-19 di Bali di Atas 40 Orang
BAGIKAN