Mudik- Penumpang saat akan musik di Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem, pada Senin (17/4). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Umat Muslim telah mulai melakukan arus mudik serangkaian Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, pada Senin (17/4). Hanya saja, arus musik belum begitu terlihat ramai.

Pantauan di lokasi, para pemudik mulai terlihat di areal pelabuha. Hanya saja, penumpang masih terlihat landai dan belum terlihat ramai saat menunggu datangnya kapal untuk berangkat ke Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca juga:  Demi Lebaran Aman, Prokes Harus Diperketat

Salah satu pemudik, Mudiono mengaku, kalau dirinya sengaja memilih berangkat pada pagi hari. Pasalnya, dirinya takut ketika malam hari akan terjadi antrean yang panjang di Pelabuhan. “Kemarin teman ada berangkat malam, dia video call terlihat macet. Makanya saya sekarang memilih untuk berangkat pagi agar tak macet,” ucapnya.

Mudiono mengatakan, dirinya baru kali ini kembali mudik lebaran. Sedangkan di tahun sebelumnya lebih memilih berdiam di Bali.

Baca juga:  Bali Diduga Dijadikan Lokasi Produksi Konten Film Dewasa

Pasalnya, saat itu masih ada persyaratan yang harus di lengkapi apabila berangkat ke luar daerah. Ditambah kala itu bekal mudik belum ada akibat ekonomi dipengaruhi pandemi COVID-19.

Sementara itu, Manager ASDP Pelabuhan Padangbai, Hermin Welkis mengaku jika arus mudik sudah mulai terjadi sejak 14 April. Hanya saja, penumpang belum begitu ramai. “Untuk keberangkatan didominasi pada malam hari,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Penumpang Bus Mudik ke Banyuwangi Meninggal

 

BAGIKAN