DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (14/4) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Gempa Keras Guncang Bali, Hampir Seluruh Wilayah Rasakan Getaran

DENPASAR, BALIPOST.com – Dua gempa kembali mengguncang Bali pada Jumat (14/4) sore. Gempa yang terjadi sekitar pukul 17.55 dan 17.58 ini berlangsung cukup lama dan keras.

Akibat gempa ini, warga ada yang keluar dari rumah. Dari informasi yang dihimpun, gempa dirasakan di Denpasar, Gianyar, dan Badung.

Selengkapnya baca di sini

2. Sedang Isi Baterai, “Buggy” untuk Pemedek di Pura Agung Besakih Terbakar

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kendaraan shuttle atau buggy listrik pengangkut pemedek di Pura Agung Besakih, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem terbakar, pada Jumat (14/4) pagi. Terbakarnya buggy tersebut diduga karena mengalami korlesting pada saat pengisian baterai.

Baca juga:  Langgar Sempadan Tebing, Proyek Vila di Pecatu Dihentikan

Kapolsek Rendang Kompol I Made Suadnyana, saat dikonfirmasi, mengungkapkan, kejadian buggy listrik tersebut terbakar sekitar pukul 03.40 WITA. Kata  Suadnyana, kebakaran Buggy pertama kali diketahui oleh dua orang tukang ojek, yakni Saputra dan Januarta yang kebetulan sedang mencari penumpang di lokasi kejadian.

Selengkapnya baca di sini

3. Aktivitas Deformasi Indo-Australia, Gempa Bermagnitudo Hampir 7 SR Dirasakan Bali hingga Solo

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (14/4) pukul 17.55.44 WITA, wilayah Laut Jawa, diguncang gempa tektonik. Hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi ini memiliki parameter update dengan magnitudo M6,9 atau hampir 7 SR. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 6,31° LS ; 111,96° BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 65 Km arah BaratLaut Kota Tuban, Jawa Timur pada kedalaman 643 km.

Baca juga:  Terguling, Penumpang Truk Mengalami Luka-Luka

Dikutip dari rilisnya, Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Dr. Daryono, S.Si., M.Si. mengatakan gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dalam akibat adanya aktivitas deformasi slab pull pada lempeng Indo-Australia yang tersubduksi hingga di bawah Laut Jawa. Hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempabumi memiliki mekanisme pergerakan turun (normal fault).

Selengkapnya baca di sini

4. Ramadan 2023, Ini Sejumlah Produk Paling Dicari Konsumen Digital di Tokopedia

JAKARTA, BALIPOST.com – Ramadan merupakan momen yang selalu dinantikan banyak masyarakat Indonesia setiap tahun. Di bulan puasa ini, selain meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah, masyarakat juga cenderung lebih antusias untuk berbelanja berbagai produk kebutuhan Ramadan hingga Lebaran lewat kanal online.

Baca juga:  Hakim Tolak Eksepsinya, Ini Kata Eka Wiryastuti

Hal ini sesuai dengan laporan yang menunjukkan sebanyak 9 dari 10 masyarakat Indonesia berencana untuk berbelanja pada saat Ramadan tahun ini. Sekitar 80% konsumen digital pun akan mempertahankan bahkan meningkatkan penggunaan layanan digital pada tahun 2023.

Selengkapnya baca di sini

5. Penumpang di Penyeberangan Gilimanuk Alami Peningkatan

BANYUWANGI, BALIPOST.com – Peningkatan jumlah penumpang penyeberangan Gilimanuk-Ketapang pada momen arus mudik Lebaran 2023 sudah terjadi sejak tiga hari terakhir. Demikian catatan PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur.

“Peningkatan jumlah penumpang cukup signifikan terjadi pada Rabu (12/4) hingga Kamis (13/4),” ujar Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang-Gilimanuk Roodhin Firmana di Banyuwangi, Jawa Timur, dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (14/4).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN