DENPASAR, BALIPOST.com – Dua gempa kembali mengguncang Bali pada Jumat (14/4) sore. Gempa yang terjadi sekitar pukul 17.55 dan 17.58 ini berlangsung cukup lama dan keras.

Akibat gempa ini, warga ada yang keluar dari rumah. Dari informasi yang dihimpun, gempa dirasakan di Denpasar, Gianyar, dan Badung.

Informasi awal dari BMKG, gempa ini bermagnitudo 6,6 SR. Gempa pertama terjadi pada 17.55 WITA. Lokasinya 6.29LS dan 111.92BT atau 68 km barat laut Tuban, Jawa Timur. Kedalamannya mencapai 632 km.

Baca juga:  Kelaikan dan Fisik Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai Disurvey

Dalam rilis BMKG ini, disebutkan bahwa magnitudo gempa bisa berubah karena informasi yang disebarkan mengutamakan kecepatan. Hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Bali, Made Rentin, sebagian besar wilayah di Bali merasakan getaran gempa. “Sejauh ini belum ada laporan kerusakan akibat gempa tersebut. Semoga tetap aman terkendali dan tangguh,” harapnya dalam pesan WA.

Baca juga:  Pantai Utara Kedonganan Dikembangkan Kawasan Mina Wisata

Gempa terakhir yang dilaporkan BMKG dikutip dari IG @bmkgbali terjadi pada 13 April pukul 20.37 WITA. Gempa berkekuatan 2,6 SR yang lokasinya di 55 km barat daya Kuta Selatan. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN