Petugas gabungan melakukan pembersihan material pohon tumbang di jalur Tabanan-Kediri, Kamis (13/4). (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Sebuah pohon di pinggir jalan raya tepatnya Jalan Gatot Subroto, jalur Tabanan – Kediri, Kamis (13/4), tumbang. Pohon tersebut sempat menghambat akses jalur itu.

Kasat Samapta Polres Tabanan, AKP I Gusti Kade Alit Murdiasa, menjelaskan bahwa kejadian pohon tumbang ini adalah dampak dari hujan deras yang mengguyur dan pelapukan pada bagian akar pohon. Pohon yang tumbang memiliki diameter sekitar 60 cm.

Baca juga:  Diamankan, Ayah Setubuhi Anak Kandung dan Ponakan di Bawah Umur

Untuk mengatasi dampak pohon tumbang ini, personel Siaga Bencana Satuan Samapta termasuk SAR terbatas Satuan Samapta yang dikumpulkan oleh Kapolres Tabanan, AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K., melakukan pemotongan pohon dan membersihkan sisa ranting.

Beruntung, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun material. Alit mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem, terlebih saat terjadi hujan lebat dan angin kencang. Warga diharapkan mencari tempat berteduh yang aman untuk menghindari terjadinya dampak yang lebih buruk. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Lakalantas Beruntun di Baturiti, Sejumlah Kendaraan Rusak
BAGIKAN