Tim Satgas II KRYD dan Satsamapta Polres Badung melakukan pemantauan harga sembako di pasar tradisional. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Satgas II KRYD dan Satsamapta Polres Badung menyasar pasar tradisional untuk mengecek harga dan ketersediaan sembako. Upaya ini dilakukan untuk mencegah aksi spekulan yang memanfaatkan situasi menjelang Lebaran. Selain itu untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.

Kabagops Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja, Selasa (11/4) mengatakan, personel terlibat dalam KRYD ini secara masif menyisir tempat-tempat perbelanjaan khususnya pasar tradisional. “Kami melakukan pencegahan adanya spekulan yang memanfaatkan situasi menjelang Lebaran yaitu menimbun atau menaikan harga barang. Hasil melakukan pengecekan di seluruh pasar, harg masih tetap stabil. Belum ada lonjakan harga,” tegasnya seizin Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono.

Baca juga:  Tingkatkan Penjualan UMKM di Marketplace, Hyperlocal Jadi Andalan

Menurutnya, KRYD menjelaskan digelar Operasi Ketupat Agung ini melibatkan 90 personel. Disisi lain, Polres Badung terus membagikan paket sembako terutama ke warga kurang mampu. Pada Selasa pagi, Wakapolres Badung Kompol Putu Diah Kurniawandari menyerahkan paket sembako di Banjar Dukuh Gong, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Badung. Menurut Kompol Diah, kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Bali Irjen Pol. Drs Putu Jayan Danu Putra terkait pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:  Pelaku Pencurian Diamankan di Gilimanuk

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Semoga dapat bermanfaat dan meringankan beban ekonomi masyarakat,” ujar Diah, seizin Kapolres AKBP Teguh Priyo Wasono.

Selain itu pembagian paket sembako juga dilakukan di wilayah Banjar Pane, Desa Sibang Gede. Pihaknya selalu hadir ditengah-tengah masyarakat baik dalam situasi suka maupun duka. (Kertanegara/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *