WNA naik motor dinas milik Kades Bukti, Buleleng. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Viral video Motor Dinas Kades Bukti, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng dikendarai seorang Warga Negara Asing (WNA) di Denpasar pada Rabu (5/4) siang. Saat itu Kades Bukti, Gede Wardana, tengah menjenguk cucunya di rumah anaknya di wilayah Denpasar.

Wardana pun langsung meminta maaf atas keteledorannya. “Om swastyastu tiang Perbekel Bukti mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian video yang lagi viral hari ini. Di mana kejadian itu saat tiyang menjenguk cucu tiyang di Denpasar. Motor dinas tersebut dipinjam sebentar untuk membeli rokok dan Coca Cola. Sekali lagi tiyang atas nama pribadi mohon maaf sebesar-besarnya atas kelalaian tiyang sendiri,” kata Wardana.

Baca juga:  Lakalantas Adu Jangkrik di Jalan Denpasar-Gilimanuk, Pelajar Tewas

Sementara itu, Pj. Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana bertindak cepat terhadap viralnya video itu. Lihadnyana menyatakan tetap menegur, kendati sudah ada permintaan maaf.

“Dari kejadian ini kita akan tindak lanjuti dan kami instruksikan kepada para kepala desa bahwa kendaraan operasional apalagi menggunakan pelat pemerintah (pelat merah) itu hanya bisa digunakan untuk kegiatan kedinasan dan pelayanan di masyarakat,” tegasnya.

Lihadnyana …

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

Baca juga:  Dukung Koster Wujudkan Kedaulatan Pangan, Bentuk Desa Mandiri Pangan dan Turunkan PBB-P2
BAGIKAN