Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol. Dedi Prasetyo. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Penerimaan calon anggota Polri tahun 2023, baik jalur Akpol, Bintara, dan Tamtama, bebas dari praktik percaloan serta korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Demikian dipastikan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

“Masuk polisi gratis, Polri no calo, no KKN,” kata Dedi, dikutip dari kantor berita Antara, Rabu (5/4).

Dedi mengatakan Polri membuka pendaftaran bagi seluruh masyarakat yang ingin menjadi anggota Polri melalui jalur Akpol, Bintara, dan Tamtama.

Baca juga:  Kader Posyandu Baturiti Diajarkan Cara Mengolah Tanaman Obat

Pendaftaran dibuka secara daring pada 5-14 April 2023. Para pendaftar dapat mengakses pendaftaran melalui situs web http://penerimaan.polri.go.id.

Mantan kepala Divisi Humas Polri itu menegaskan bahwa masyarakat yang ingin mendaftar dari semua jalur itu tidak akan dikenai biaya sepeser pun atau gratis.

Polri terus mensosialisasikan dan menjaga proses penerimaan seleksi, baik di tingkat daerah dan pusat, bebas dari pungutan.

Ia mengatakan akan ada pengawasan melalui saluran pengaduan secara daring dan pesan WhatsApp bila ada temuan di masyarakat. “Nanti hotline pengaduan baik secara online dan WhatsApp khusus sudah saya persiapkan,” tamnahnya.

Baca juga:  Jelang Balap MotoGP, TNI dan Polri Tingkatkan Pengawasan Personil

Jenderal bintang dua itu mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.

“Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media sosial Instagram @rekrutmen_Polri,” ujar Dedi. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN