Sekda Adi Arnawa saat menghadiri upacara Karya Ngenteg Linggih, Pedudusan Alit di Pura Pasek Gelgel, Br. Bucu, Desa Adat Tegal, Desa Darmasaba, Selasa (4/4). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bertepatan dengan rahina Anggara Kliwon Prangbakat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung menghadiri upacara Karya Ngenteg Linggih, Pedudusan Alit di Pura Pasek Gelgel, Br. Bucu, Desa Adat Tegal, Desa Darmasaba, Selasa (4/4). Upacara ini dipuput oleh Ida Pandita Mpu Brahma Dharmaya Dhaksa saking Griya Taman Tegal Darmasaba, Ida Pandita Buda Sigara saking Griya Kediri Tabanan dan Ida Pandita Mpu Yoga Nanda saking Griya Tegal Denpasar. Turut hadir Bendesa Adat Tegal I Ketut Artawan, Perbekel Desa Darmasaba Ida Bagus Surya Prabawa, beserta masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut Sekda Adi Arnawa menyerahkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari dari Bupati Badung sebesar Rp150 juta kepada Manggala Karya I Made Antara, dilanjutkan dengan dilakukannya penandatanganan prasasti, disaksikan oleh masyarakat setempat. Dalam sambrama wacananya, Sekda Adi Arnawa mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, senang dan bangga ikut menyaksikan pelaksanaan upacara karya ngenteg linggih dan mepedudusan alit di Pura Pasek Gelgel, Br. Bucu, Desa Adat Tegal, Desa Darmasaba.

Baca juga:  Ditembak, Pelaku Jambret Spesialis Orang Asing

Pihaknya juga mengajak kepada masyarakat untuk  bersama-sama menghaturkan rasa bhakti kepada Ida Bhatara yang berstana disini, semoga dengan pelaksanaan upacara karya ngenteg linggih, dan mepedudusan alit di Pura Pasek Gelgel, kita semua mendapatkan kerahayuan dan keselamatan. “Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Badung mengajak kepada masyarakat di sini, untuk tetap menjaga rasa persatuan kita, dikarenakan kita di Badung merupakan sektor pariwisata, dari segi keamanan, ketertiban, agar dijadikan prioritas kita bersama,” ujarnya.

Baca juga:  Dari Sedang Evakuasi Pasien Terkonfirmasi COVID-19 Ambulans Ditabrak hingga Dalam 22 Hari Bali Tambah Hampir 6.000 Kasus

Sementara itu Manggala Karya I Made Antara mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung, beserta Sekda Adi Arnawa karena sudah membantu pelaksanaan karya ngenteg linggih dan pedudusan alit, medasar caru rsi klapa utama di Pura Pasek Gelgel, Desa Adat Tegal. “Kami selaku warga di sini mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh beliau, sehingga kami bisa melaksanakan upacara yadnya seperti ini. Kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Badung, sudah memfasilitasi, memberikan bantuan BKK di APBDes Desa Darmasaba Tahun 2023,” ucapnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Badung Gelar Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *