Kanit Binmas Polsek Denbar Iptu Wayan Budiartana saat melaksanakan binluh ke wisman. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bertempat di Jalan Tangkuban Perahu, Denpasar, Kanit Binmas Polsek Denpasar Barat (Denbar) Iptu Wayan Budiartana, S.H., bersama personel Polresta Denpasar melaksanakan bimbingan dan penyuluhan (binluh) kepada wisatawan mancanegara (wisman) dalam rangka Operasi Bina Kusuma Agung 2023.

Sasaran operasi ini adalah para WNA yang berwisata, belanja atau kegiatan lainnya yang menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua pada daerah-daerah wisata yang ada di wilayah Denbar. “Kami memberikan edukasi dalam bentuk binluh kepada wisman supaya saat berkendara menggunakan sepeda motor berpakaian yang sopan, melengkapi diri dengan driving licence atau SIM yang berlaku dan wajib memakai helm”, ujar Budiartana.

Baca juga:  Disparbud Bangli Optimis Penuhi Target Retribusi 22 Miliar

Di samping itu, kata dia diimbau ke semua wisatawan baik dari mancanegara maupun domestik supaya menghormati adat istiadat dan kearifan lokal (tradisi) yang ada di Bali.

Sementara  Kapolsek Denbar Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Bina Kusuma Agung 2023 dengan tujuan terciptanya kamseltibcar lantas serta harkamtibmas yang aman dan kondusif di Bali. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Bandara Ngurah Rai Tambah Slot Penerbangan Internasional
BAGIKAN