Petugas mengevakuasi jasad Pak Mo dari rumah kosong. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga di Jalan Kusuma Bangsa IV, Denpasar Utara (Denut), Selasa (28/3) dikagetkan penemuan mayat di rumah kosong tidak terawat. Setelah dicek ternyata seorang pemulung hidup sendiri yang biasa dipanggil Pak Mo (65). Kondisi mayat korban sudah membusuk dan keluar belatung.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi menjelaskan, dari laporan dikirim Polsek Denut, awalnya Ahmad Wahyudi (51) profesi tukang bangunan ini mencium bau busuk saat kerja di sebelah TKP. Tukang asal Banyuwangi, Jawa Timur dan tinggal di Kusuma Dewa 1, Denpasar ini menengok ke TKP dan ternyata dilihat korban meninggal di dalam kamar dalam keadaan membusuk.

Baca juga:  Mayat Pemulung Ditemukan di Parit

“Saksi bernama Saneto usia 42 tahun terakhir ketemu korban mengeluh sakit tapi tidak mau berobat,” ujarnya.
Selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke Polsek Denut. Pukul 12.45 Wita Tim Inavis Polresta Denpasar tiba di lokasi dan melakukan oleh TKP. Usai olah TKP, mayat korban dibawa ambulans BPBD Kota Denpasar ke RSUP Prof. Ngoerah, Sanglah, Denpasar.

“Informasi warga sekitar TKP, korban sudah lama tinggal di rumah kosong tersebut dengan pekerjaan sehari-harinya sebagai pemulung. Korban mengeluh sakit dan setelah itu tidak pernah terlihat di sekitar rumah tersebut. Dugaan sementara korban meninggal karena sakit,” tutupnya.

Baca juga:  PN Singaraja Eksekusi Tanah Sengketa di Jalan Teratai

Sedangkan Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit mengatakan anak korban sudah diberi tahu dan secepatnya ke Bali. “Identitas pasti korban tidak ada yang tahu. Rencananya anak korban datang ke Bali,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN