Suasana pelayanan di RSUD Karangasem. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pelayanan kesehatan yang ada di IGD RSUD Karangasem tetep dibuka saat perayaan Hari Raya Nyepi pada 22 Maret 2023. Selama Nyepi, pasien rawat inap telah disiapkan konsumsi oleh pihak rumah sakit.

Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Karangasem Ni Made Astini Handayani, Senin (20/3) mengungkapkan, untuk pelayanan kesehatan di IGD RSUD Karangasem tetap buka saat Hari Raya Nyepi. “Pelayanan IGD tetap dibuka selama 24 jam. Petugas kesehatan juga siap selama 24 jam, termasuk kita siapkan mobil ambulans,” ujar Handayani.

Baca juga:  Cegah Penyebaran COVID-19, Bupati Suwirta Pimpin Rapat¬†Lewat Video Conference

Handayani mengatakan, ada ratusan petugas yang disiapkan untuk pelayanan di RSUD Karangasem saat Nyepi. Dan untuk pasien rawat inap sudah disiapkan konsumsi atau makanan oleh petugas rumah sakit, sedangkan bagi penunggu atau keluarga pasien telah disampaikan supaya menyediakan konsumsi secukupnya. “Kita sudah minta penunggu pasien menyiapkan konsumi seperlunya selama berada di rumah sakit saat Nyepi,” katanya.

Menurut Handayani, selama memberikan pelayanan saat Nyepi, ada ratusan tenaga kesehatan yang disiapkan di RSUD Karangasem. Dan bagi nakes yang bertugas sudah dibekali dengan surat tugas yang nantinya ditunjukkan kepada pecalang saat hendak masuk kerja. “Para nakes yang ditugaskan juga domisili tidak jauh rumah sakit,” imbuhnya. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Pascameninggalnya Remaja Dicurigai Disantet, Di Kawasan Kos Korban Kembali Ada yang Meninggal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *