Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Peringatan Ulang Tahun Desa Selat yang ke-21 bertempat di Lapangan Serbaguna Desa Selat, Kecamatan Abiansemal, Badung, Sabtu (11/3). Turut hadir dalam kesempatan ini Penglingsir Griya, Penglingsir Puri Selat, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, AA Ngurah Arimbawa yang juga tokoh masyarakat setempat, Camat Abiansemal IB. Putu Mas Arimbawa serta unsur tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel se- Kecamatan Abiansemal, Bendesa Adat Selat, tokoh muda milenial I Made Dendy Astra Wijaya, tokoh masyarakat se-Desa Selat, sekaa teruna se-Desa Selat.

Dalam kesempatan ini Bupati Giri Prasta secara pribadi menyerahkan punia masing-masing Rp5 juta kepada sekaa beleganjur dan anak-anak taman kanak-kanak. Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta merasa bahagia karena bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Selat saat melaksanakan acara peringatan hari jadi ke-21.

Baca juga:  Cuaca Ekstrem, Polres Kompak Bersihkan Sampah

Pihaknya berharap acara ini berjalan lancar agar masyarakat semua segilik, seguluk, selunglung sebayantaka dan agar masyarakat semua gemah ripah loh jinawi tata tentram kertha raharja. Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada tokoh-tokoh inisiator pemekaran Desa Selat ini dengan Desa Sangeh dan untuk perbekel yang sekarang ini sudah bisa melanjutkan perjuangan tokoh-tokoh yang dulu.

“Itulah bentuk wujud rasa bangga saya selaku bupati. Ketika pelaksanaan hari jadi yang ke-21 perbekel yang menjabat hari ini memberikan penghargaan kepada beliau-beliau tokoh-tokoh penggagas cikal bakal berdirinya Desa Selat yang kita cintai bersama. Dan saya pastikan Minggu ini Selat sudah bisa merampungkan rancangan master plan Desa Selat, karena saya ingin menyumbangkan pikiran untuk bagaimana Selat ini agar bisa melanjutkan pembangunan yang belum rampung,” tandas Giri Prasta.

Baca juga:  Pantai Kuta Alami Abrasi, Bupati Badung Tinjau Lokasi

Diharapkan perbekel bersama tokoh masyarakat semua agar secepatnya untuk mengurus semuanya dan  bisa selesai sebelum akhir Maret ini dan bisa direalisasikan di anggaran perubahan agar secepatnya Desa Selat pembangunannya rampung di tahun 2023, atau sebelum berakhir jabatan bupati,” ucap Bupati Giri Prasta seraya mengucapkan Dirgahayu Desa Selat yang ke-21 semoga tambah kompak, solid, dan jaya selalu.

Perbekel Desa Selat, I Made Semawan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Giri Prasta bersama undangan lainnya di tengah acara peringatan HUT Desa Selat yang ke-21. Dikatakan bahwa Desa Selat bisa seperti ini atas dukungan Bupati Badung di mana banyak bangunan milik umum yang sudah banyak dibantu oleh Bupati Giri Prasta. Sehingga dia ucapkan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta atas komitmennya untuk membantu pembangunan yang belum tuntas yang ada di Desa Selat.

Baca juga:  BPBD Rencana Kumpulkan Warga Korban Banjir Bandang

“Dapat kami laporkan bahwa selain pembangunan Desa Selat secara fisik, kami juga membangun karakter masyarakat agar tetap ngajegang tradisi budaya Bali antara lain seni tradisi, tari, gamelan, bahasa dan sastra Bali. Pamekasnya Bahasa Aksara Bali seperti Bahasa Ibu, karena Bali sudah terkenal di dura negara dengan adat, seni, agama dan budaya. Itulah yang kami laksanakan di Desa Selat. Membangun desa tidak terlepas dari seni, adat, agama dan budaya,” jelasnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *