Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas pimpin apel pengamanan unjuk rasa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas pimpin pengamanan unjuk rasa Federasi Serikat Pekerja Mandiri (FSPM) yang akan dilaksanakan di depan Kantor DPRD Provinsi Bali, Rabu (8/3). Terkait kegiatan itu, Polresta mengerahkan 138 personel gabungan dibantu desa adat yaitu pecalang.

Kapolresta Yugo meminta seluruh personel yang terlibat pengamanan agar melakukan pengamanan sesuai dengan SOP dan tidak diperbolehkan menggunakan senpi saat pengamanan. Jika situasi memanas, Kombes Yugo minta izin ke Kapolda Bali untuk penggunaan gas air. “Aksi unjuk rasa ini dalam rangka Hari Perempuan Internasional. Saya minta tahan emosi jika terjadi peningkatan situasi,” tegas Kombes Yugo, didampingi Kabagops Kompol I Made Uder.

Baca juga:  Atur Mobilitas Saat Nataru, Satgas Penanganan COVID-19 Keluarkan SE No. 24 Tahun 2021

Demo FSPM ini akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WITA dengan peserta aksi yang diperkirakan berjumlah 200 orang. Massa akan berkumpul di Parkir Timur Lapangan Renon kemudian bergerak ke depan Bajra Sandi menuju Kantor DPRD Provinsi Bali. Aksi damai ini dalam rangka memperingati hari International Women Day 2023 dan penyampaian aspirasi buruh terkait Perppu No. 2 tahun 2022 tentang Cipta kerja, serta Kondisi Ketenagakerjaan di Bali saat ini.

Baca juga:  Sehari Jelang Dibukanya Bali untuk Wisdom, Kasus COVID-19 Masih Bertambah Puluhan Orang

“Meski dari mereka (FSPM) tidak bersurat terkait pemberitahuan ke DPRD Bali, tapi Polri berkewajiban melaksanakan pengamanan ini untuk mengantisipasi gangguan keamanan,” ucapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *