Rumah seorang warga di Banjar Dinas Desa, Desa Bebetin, Kecamatan Sawan rusak berat karena longsor. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Rumah seorang warga di Banjar Dinas Desa, Desa Bebetin, Kecamatan Sawan rusak berat karena longsor. Beruntung, pemilik rumah, I Made Mudana bersama keluarganya selamat.

Dikutip dari keterangan tertulisnya Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng, bencana ini terjadi pada Selasa (28/2) pukul 02.00 dini hari. Sebelumnya, hujan dan angin kencang terjadi di Desa Bebetin dan sekitarnya.

Baca juga:  Dari Ratusan Motor dan Puluhan Mobil Dikembalikan hingga Sejumlah Warga Abuan Dipolisikan

Areal pekarangan rumah yang posisinya terjal tiba-tiba longsor. Tanah yang sudah tergerus itu membuat bangunan semi permanen yang biasa dipakai oleh korban membuat sarana upakara banten, ikut tergerus longsor.

Melihat kejadian itu, korban dan keluarganya lantas memilih untuk mencari tempat yang lebih aman, karena dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan. Apalagi, curah hujan masih tinggi, dan posisi pekarangan dengan pondasi rumah utama sekarang juga terancam tergerus.

Baca juga:  Tunggu Alat Berat, Longsor di Pupuan Ditangani Manual

Camat Sawan, Wirama saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi tanah longsor di salah satu rumah warga di Desa Bebetin. “Pemilik rumah tidak sampai mengungsi, dan masih tinggal di rumah utama, namun kita himbau untuk tetap waspada dan kalau hujan deras lebih baik mencari tempat yang lebih aman, apalagi di Bebetin dan sekitarnya ini wilayahnya berbukit dan banyak potensi terjadi tanah longsor,” katanya. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Digelar, Festival Monolog 100 Putu Wijaya
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *