Anggota Unit Samapta Polsek Denut mengecek harga sembako di Pasar Cokroaminoto Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Harga beberapa sembako naik dan hal ini terutama terjadi di pasar tradisional. Mengantisipasi terjadinya permainan harga oleh pedagang, anggota Polsek Denpasar Utara (Denut) melakukan pengawasan pasar tradisional. Apalagi menjelang hari raya Nyepi dan Idul Fitri.

Pada Selasa (21/2), anggota Unit Samapta Polsek Denut laksanakan patroli sambang di Pasar Cokroaminoto Denpasar (eks Tiara Grosir). Polisi melakukan pemantauan aktivitas di pasar tersebut. “Anggota kami juga melakukan dialog dengan para pedagang, pengunjung dan pengguna jasa di pasar tersebut. Juga disampaikan pesan – pesan kamtibmas dan sanksi hukum jika memanipulasi serta memainkan harga sembako,” ujar Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit.

Baca juga:  Dikira Bangkai Tikus, Ternyata Penghuni Kos Membusuk

Iptu Carlos menegaskan, pihaknya mengintensifkan patroli sambang ke pasar tradisional, agen, distributor dan penyedia atau penjual bahan pokok di Kecamatan Denpasar Utara. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah permainan harga oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Selain itu untuk memantau perkembangan harga di pasar.

“Anggota Intelkam juga kami kerahkan untuk melakukan pemantauan. Peredaran minyak goreng dan harganya juga dipantau. Kalau terjadi kelangkaan maka kami langsung berkoordinasi dengan pihak terkait,” ucapnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Di Buleleng, Harga Sembako Stabil, Stok Cukup
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *