Aparat kepolisian membagikan bunga pada pemotor, Selasa (14/2). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bertepatan hari Valentine, anggota Polresta Denpasar bagi-bagi bunga dan cokelat, Selasa (14/2). Kegiatan ini dilaksanakan saat menggelar Operasi Keselamatan Agung 2023 di simpang Jalan Cargo – Jalan Buluh Indah, Denpasar, dipimpin Wakasatlantas AKP Shinta Ayu Pramesti.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, seizin Kapolresta Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas
menjelaskan, saat melaksanakan operasi personel yang terlibat masih tetap melaksanakan penindakan berupa teguran tertulis maupun lisan serta edukasi tertib berlalu lintas ke pengguna jalan raya. Penindakan yang diberikan kepada pengendara saat itu berupa teguran lisan 49 kali dan tertulis 20 kali, pembagian brosur, stiker, pembagian dua buah helm, bunga dan cokelat masing-masing sebanyak 30.

Baca juga:  Bermodus Cari Kerja, Pelaku Gasak Motor Bosnya

Sedangkan penindakan berupa penilangan melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Statis masih tetap dilakukan dan diwilayah Polresta Denpasar. Saat ini terdapat satu ETLE yaitu di Simpang Buagan (Jalan Imam Bonjol-Jalan teuku Umar Denpasar). “Sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang Polri kepada masyarakat, kami juga membagian helm, bunga dan cokelat serta meminta pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas,” ujarnya.

Menurutnya polresta akan terus memberikan teguran, imbauan bahkan penindakan kepada masyarakat para pengguna jalan untuk selalu Patuh aturan lalu lintas demi keselamatan bersama. “Kami berharap budaya tertib berlalu lintas ini menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya Polri,” ucap Sukadi yang juga menjabat Kasatgas IV Banops Operasi Keselamatan. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Bupati Mas Hadir di Aksi Valentine KPU, Bawaslu Panggil Sejumlah Pihak
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *