Suasana di Stadion I Gusti Ketut Jelantik. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Karangasem, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) sebelumnya telah membangun tribun penonton di Stadion I Gusti Ketut Jelantik dengan kapasitas 1.000 orang. Disdikpora kembali menganggarkan penataan tahap II stadion yang ada di Kelurahan Padangkerta tersebut.

Kabid Kepemudaan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, I Gusti Made Artha Wijaya, Senin (13/2) mengungkapkan, sesuai komitmen Bupati I Gede Dana, penataan stadion terus dianggarkan setiap tahunnya. “Jika sebelumnya dilakukan pembangunan tribun stadion, untuk tahun ini kita kembali menganggarkan untuk kembali melakukan penataan tahap II pada stadion,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Gede Dana Resmikan Stadion I Gusti Ketut Jelantik

Artha mengatakan, untuk penataan tahap II yang akan dilakukan tahun ini adalah di dalam dan luar stadion. Yakni, mulai dari perbaikan rumput lapangan, pagar finishing, pembangunan pagar keliling, serta paving jalan lingkar. “Untuk total pagu anggaran yang dialokasikan untuk penataan stadion di dalam dan diluar sebesar Rp 5, 7 miliar,” katanya.

Menurutnya, untuk saat ini penataan tahap II masih proses persiapan tender. Diharapkan tender bisa diselesaikan cepat, sehingga pembangunan bisa cepat dilaksanakan. “Paling cepat penataan kita targetkan bulan Maret 2023 mendatang. Dan nanti kita akan sosialisasikan lagi sebelum pekerjaan dimulai,” jelasnya.

Baca juga:  Manca Agung Trah Ida Dhalem Shri Aji Tegal Besung Salurkan Bantuan Sembako

Lebih lanjut dikatakannya, selama proses pembangunan, pihaknya bakal menutup sementara stadion untuk masyarakat umum. “Ya, stadion akan kita tutup seperti saat pengerjaan tribun tahun lalu. Untuk itu, kita mohon permakluman kepada masyarakat Karangasem atas kondisi ini,” tandasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN