Penyidik menyita sejumlah dokumen dari Kampus Unud, Jimbaran, Senin (24/10/2022). (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (12/2) sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Soal SPI Unud, Tiga Penjabat Unud Tersangka

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Pidsus Kejati Bali pimpinan Agus Eko Purnomo tidak butuh waktu lama mengungkap tersangka dalam peristiwa dugaan korupsi Dana Sumbangan Pengembangan Istitusi (SPI) seleksi penerimaan mahasiswa baru Universitas Udayana (Unud) pada jalur mandiri Tahun Akademik 2018/2019 sampai dengan Tahun Akademik 2022/2023. Setelah dilakukan ekspose yang dipimpin Kajati Bali, Ade T Sutiawarman, penyidik akhirnya menetapkan tiga orang penjabat Universitas Udayana (Unud) sebagai tersangka.

Menurut Kasipenkum Kejat Bali, A. Luga Harlianto, Minggu (12/2), tiga pejabat kampus negeri terbesar yang ditetapkan sebagai tersangka adalah inisial IKB, S.Kom., M.Si., IMY, ST., dan Dr. NPS, ST.,MT.

Baca juga:  Jet Ski Keluarkan Api, Tiga Orang Mengalami Luka Bakar 

Selengkapnya baca di sini

2. Uji Coba Tak Berjalan Mulus, Perencanaan TPST Kesiman Kertalangu Dipertanyakan

DENPASAR, BALIPOST.com – Uji coba operasional Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Kesiman Kertalangu tidak berjalan mulus. Beberapa kali sudah dihentikan uji cobanya, karena ada penambahan pekerjaan.

Kondisi ini menjadi perhatian jajaran DPRD Denpasar. Mengingat, peran TPST dalam penanganan sampah cukup besar. Terlebih, bila TPA Suwung jadi ditutup.

Selengkapnya baca di sini

3. Lakalantas Adu Jangkrik, Dua Pemotor Tewas

DENPASAR, BALIPOST.com – Dua nyawa melayang di Jalan Mahendradata, Denpasar Barat, tepatnya depan pameran, Minggu (12/2), akibat lakalantas adu jangkrik. Pemotor yang tewas itu yakni I Putu Oka Wijaya Kusuma (27) asal Desa Klumpu, Nusa Penida dan Mr. X.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi membenarkan adanya kejadian lakalantas itu. Waktu itu Oka mengendarai sepeda motor DK 4788 LL dan Mr. X naik motor DK 2631 LV. “Kejadiannya pukul 02.50 Wita. Identitas Mr.X masih ditelusuri,” tegasnya.

Baca juga:  Lima Desa di Jembrana Ini, Siap Operasikan Isoter OTG-GR

Selengkapnya baca di sini

4. Jembatan Penyaringan Kembali Putus

NEGARA, BALIPOST.com – Debit air sungai Biluk Poh, Penyaringan, Sabtu (11/2), kembali naik diatas normal. Akibatnya jembatan penghubung antar desa yang berada di Banjar Penyaringan ini jebol di bagian sayap dan tak bisa dilalui lagi atau putus. Sejatinya, pascabanjir bandang yang melanda akhir tahun lalu, jembatan kembali diperbaiki dengan cara diurug tanah.

Namun pada Sabtu malam, jembatan yang biasa disebut warga Jembatan Perak itu kembali putus. Material urugan di sayap jembatan hanyut disapu banjir lagi.

Selengkapnya baca di sini

5. Penutupan Akses Berenang Picu Protes Pelaku Pariwisata

Baca juga:  Wisman Keluhkan Mahalnya Harga Tiket Penerbangan ke Bali

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Penutupan akses berenang pada tiga pantai di Nusa Penida, terus mengundang reaksi beragam dari para pelaku pariwisata. Setelah datang dari HPPNP, kini protes terhadap penutupan akses berenang itu datang dari salah satu pelaku pariwisata lainnya, Ni Luh Komang Ari Ayu Ningrum, Minggu (12/2). Pelaku pariwisata yang bergerak pada jasa penyebrangan fast boat ini, menilai keputusan tersebut sebagai blunder yang sangat memengaruhi kunjungan wisatawan ke Nusa Penida.

Menurut dia, terhadap sederet insiden WNA yang terjadi di tiga objek wisata itu, baik di Kelingking Beach, Diamond Beach, maupun Angel Billabong, seluruh pihak seharusnya tidak reaktif. Keputusan untuk menutup akses berenang, dinilainya sebagai bentuk keputusasaan atas segala bentuk tantangan yang terjadi, dalam upaya untuk terus membangun Kawasan Nusa Penida menjadi lebih baik.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *