Kondisi rumah dinas camat Tembuku yang tak terurus. (BP/Dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Rumah dinas (rumdin) camat Tembuku yang ada di Desa Tembuku, Bangli, rusak dan terbengkalai selama bertahun-tahun. Rumah dinas itu nampak kumuh ditumbuhi semak dan rumput liar yang menjalar hingga ke atap bangunan.

Berdasarkan pantauan, kondisi rumah dinas memprihatinkan. Beberapa bagian bangunan terlihat sudah rusak. Nampak dari depan, aset milik Pemkab Bangli itu sudah lama tak terurus dan tak pernah dibersihkan. Hal itu terlihat dari halaman rumah dinas yang dipenuhi semak.

Baca juga:  Isolasi Terpadu di Bangli, Mamin akan Jadi Tanggungan OTG-GR

Salah seorang warga setempat mengungkapkan sudah lebih dari 10 tahun rumah dinas itu dibiarkan kosong dan tak terurus. Selain resem (kumuh), rumah dinas itu juga terlihat seram. “Seperti rumah hantu,” kata warga tersebut.

Pernah ada wacana rumah dinas yang terbengkalai itu akan diperbaiki dan dijadikan kantor. Tapi tak ada realisasi. Pernah juga ada wacana akan dijadikan pasar senggol. Menurut warga tersebut, karena lokasinya yang strategis aset Pemkab Bangli itu cocok kalau dimanfaatkan untuk pasar senggol. “Kalau jadi pasar senggol pasti ramai,” ujarnya.

Baca juga:  Petani di 16 Subak Keluhkan Kekeringan

Perbekel Tembuku, I Ketut Mudiarsa Minggu (12/2) mengatakan, ada keinginan desa memohon rumah dinas terbengkalai tersebut untuk pengembangan pasar. Namun oleh Pemkab Bangli aset tersebut rencananya masih akan dimanfaatkan. Hanya saja untuk apa, Mudiarsa mengaku kurang tahu.

Sementara itu Plt. Kabag Umum Setda Bangli I Gede Gusnindra belum bisa dikonfirmasi terkait rumah dinas camat Tembuku yang tak terurus itu. (Dayu Rina/Balipost)

 

Baca juga:  Gerebek Hotel di Teuku Umar, Germo PSK Ditangkap
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *