pohon kelapa tumbang melintang di Jalan Raya Bangli-Besakih tepatnya di Wilayah Desa Tembuku. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Sebuah pohon kelapa tumbang dan melintang di jalan raya Bangli-Besakih tepatnya di wilayah Desa Tembuku, Kamis (9/2). Akibat kejadian itu, arus lalu lintas sempat tersendat.

Menurut informasi peristiwa itu terjadi siang sekitar pukul 13.30 WITA. Penyebab tumbangnya pohon tersebut diduga karena kondisi pohon sudah lapuk termakan usia. Batang pohon yang melintang di jalan, menyebabkan pengendara kesulitan melintas.

Baca juga:  Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Perindang Timpa Sejumlah Motor

Kapolsek Tembuku AKP I Wayan Oka Yasa mengatakan, sesaat setelah mendapat informasi kejadian itu, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi batang pohon guna mengatasi kemacetan lalu lintas. Pihaknya juga menghubungi BPBD Bangli untuk membantu mempercepat proses evakuasi pohon tumbang.

Di tengah cuaca seperti sekarang, Oka Yasa kembali menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi bencana. “Apalagi cuaca saat ini curah hujan cukup tinggi dan disertai angin agar selalu berhati-hati dalam berkendara, pohon bisa tumbang bukan hanya karena rapuh tetapi memang ada potensi untuk tumbang dan sulit diprediksi,” katanya. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Bupati Badung akan Aktifkan Peran Jagawana
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *