Petugas BPBD Karangasem saat melakukan penanganan pohon tumbang. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Karangasem, pada Senin (6/2) mengakibatkan pohon tumbang dan tanah longsor di sejumlah titik. Terdapat dua warga mengalami luka-luka karena bencana ini.

Kabid Kedaruratan dan Logistik, Putu Eka Tirtana, Senin (6/2) mengungkapkan, hujan deras yang disertai dengan angin kencang semalam, mengakibatkan banyak pohon tumbang di sejumlah titik yang terjadi hampir di semua kecamatan. “Hingga kini ada sekitar puluhan titik pohon tumbang dan kita masih terus lakukan pendataan di lapangan,” ujarnya.

Baca juga:  Ngembak Geni, Pelabuhan Padangbai Kembali Dibuka

Eka mengatakan hingga saat ini petugas masih terus melakukan assessment atau penanganan di lapangan. “Ada yang sudah ditangani, ada juga yang masih dalam proses penanganan,” katanya.

Dia menjelaskan terdapat warga yang mengalami luka karena tertimpa pohon. Yaitu, warga di Dusun Anyar, Desa Selumbung, Manggis I Ketut Sukreni mengalami luka ringan dan warga Banjar Dinas Pandesari Bebandem I Wayan Pande Sudiartika luka karena kejatuhan genteng.

“Untuk korban di Manggis luka pada bagian kepala akibat terkena pecahan genteng, dan korban sudah dibawa ke Puskesmas di wilayahnya untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan untuk korban di Bebandem hanya mengalami luka memar di bagian punggung, sama akibat kena pecahan genteng rumahnya,” jelasnya.

Baca juga:  Darurat COVID-19 di AS Berakhir

Akibat kejadian itu, kerugian materiil yang disebabkan mencapai ratusan juta rupiah. “Tercatat hingga saat ini, estimasi kerugian yang dialami mencapai Rp123 juta lebih,” tandas Eka Tirtana. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN