APEL-Kabid Propam Polda Bali Kombes. Pol. I Ketut Kusmayadi pimpin apel pagi. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabid Propam Polda Bali Kombes. Pol. I Ketut Kusmayadi pimpin apel pagi, Senin (30/1). Saat apel, Kombes Kusmayadi menegaskan tidak ingin anggota Polri jadi baking tindak pidana seperti beking narkoba hingga dilarang ke tempat hiburan malam (THM). Pasalnya saat ini Polri menjadi sorotan masyarakat.

Oleh karena itu, dalam rangka mengembangkan fungsi pembinaan profesi dan pengamanan internal, Bidpropam Polda Bali menekankan disiplin. Kombes Kusmayadi pada kesempatan tersebut disampaikan agar seluruh anggota meningkatkan disiplin dalam pelaksanaan tugas, sehingga tidak terjadi pelanggaran sekecil apapun. “Saat ini Polri sedang menjadi sorotan masyarakat. Oleh sebab itu tingkatkan disiplin dan kinerja serta jauhi pelanggaran. Saya tidak mau melihat lagi ada anggota yang menjadi beking tindak pidana seperti perjudian dan narkoba,” tegasnya.

Baca juga:  Dapat Mobil, Ini Respon Dagang Nasgor

Ditambahkan, agar tidak ada lagi anggota yang mabuk-mabukan dan membuat keributan di tengah masyarakat. “Saya juga tidak mau melihat lagi ada anggota yang bermain ke tempat hiburan malam, kecuali dalam rangka tugas dengan pertanggungjawaban surat perintah yang jelas,” ujar Kusmayadi.

Sedangkan apel pagi bertujuan untuk mengecek kekuatan personel. Apabila ada anggota yang tidak hadir harus dengan keterangan yang jelas. Diharapkan tidak ada lagi perwira yang menutupi anggotanya yang tidak hadir dalam pelaksanaan apel. Apabila terjadi sesuatu kepada anggotanya yang bertanggung jawab adalah atasannya langsung.

Baca juga:  Gempabumi Guncang Kuta

Perwira melati tiga ini tidak lupa mengajak anggota Polda Bali untuk selalu bersyukur dan melaksanakan tugas dengan baik sehingga Polri semakin dicintai oleh masyarakat. (Kertanegara/Balipost)

BAGIKAN