Pelepasan pendistribusian bantuan Bakti Sosial Serentak  di Mapolda Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 2020 sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Karena menghadapi pandemi  COVID-19.

Mengisi HUT RI saat COVID-19, Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose, didampingi Wakapolda Brigjen Pol. I Wayan Sunartha secara simbolis melepas personel pendistribusian bantuan Bakti Sosial Serentak di Lobi Mapolda Bali, Senin (17/8). Dalam sambutanya, Kapolda Golose menyampaikan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Baca juga:  Mentan Puji Komitmen Gubernur Koster Majukan Pertanian

Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang bedampak langsung dari pandemi COVID-19. Polda Bali sebagai perwakilan Polri di Provinsi Bali ikut turut serta dalam memberi bantuan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan di masa pandemi ini.

Agar bantuan itu tepat sasaran dan tidak duplikasi, dilakukan secara door to door. Dalam melaksanakan tugas tersebut,  Irjen Golose berpesan kepada seluruh personelnya agar selalu displin dan mematuhi protokol kesehatan pada era kebiasaan baru. “Sehingga kita dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 dan bersama-sama  lawan virus ini agar segera berakhir sehingga dunia pariwisata di Bali dapat kembali pulih,” ujarnya.

Baca juga:  Soal Operasional dan Police Line di Akasaka, Ini Kata Polda Bali

Dalam kegiatan tersebut, Polda bersama jajarannya akan mendistribusikan sembako berupa beras 104 ton, minyak goreng kemasan 2 liter sebanyak 6.509 bungkus, hand sanitizer 2.209 botol dan masker sebanyak 21.902 buah. Total bantuan yang didistribusikan mencapai 20.800 paket. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.