Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes mendengar keluhan warga Desa Sulangai, Petang. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (28/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Timbulkan Keresahan Warga, Mabuk-mabukan akan Diangkut Polisi

MANGUPURA, BALIPOST.com – Warga Desa Sulangai, Petang, mengeluhkan mabuk-mabukan menimbulkan keresahan. Menanggapi hal itu, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes dalam Jumat Curhat, memerintahkan Kapolsek Petang untuk mengangkut warga mabuk-mabukan yang mengganggu ketertiban umum.

Jumat Curhat dipimpin Kapolres Leo tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Sulangai, Jumat (27/1). Saat itu AKBP Leo menerima berbagai keluhan dari masyarakat, mulai masalah limbah kotoran babi, maraknya pencurian, sampah, kenakalan remaja yakni minum miras sampai mabuk sampai mengganggu ketertiban umum dan peredaran narkoba.

Baca juga:  Gubernur Didesak Tak Keluarkan Rekomendasi TWBI

Selengkapnya baca di sini

2. Sempat Dirawat Intensif, Dirut RS Unud Berpulang

DENPASAR, BALIPOST.com – Dunia kedokteran di Bali kembali berduka. Direktur Utama RS Unud Prof. Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, M.Si., Sp.MK., (K)., berpulang.

Dari informasi yang didapat, almarhum sebelumnya sempat mengalami sakit, dan beberapa kali bolak-balik masuk RS untuk menjalani pengobatan. Sebelum meninggal dunia, almarhum sempat dirawat di RSUP Prof Ngoerah.

Selengkapnya baca di sini

3. Denpasar Gelar Festival Imlek 2 Hari, Berikut Jalan yang Ditutup

DENPASAR, BALIPOST.com – Festival Imlek Bersama Bali akan berlangsung di sepanjang Jalan Gajah Mada dan Catur Muka Denpasar selama dua hari. Dimulai Sabtu (28/1) hingga Minggu (29/1). Oleh karena itu sejumlah jalan ditutup supaya festival tersebut berlangsung aman dan lancar.

Baca juga:  Jumlah Kasus COVID-19 Baru dan Tambahan Pasien Sembuh Nasional di Atas 4.000 Orang

Polresta Denpasar menggelar pengamanan untuk festival ini. “Pengamanan akan kita dilaksanakan dari pukul 16.00 – 20.00 WITA. Mulai pukul 16.00 WITA mulai dilaksanakan penutupan di sejumlah ruas jalan,” ucap Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Sabtu (28/1).

Selengkapnya baca di sini

4. Geger, Mayat PNS Ditemukan di Halaman Yayasan

AMLAPURA, BALIPOST.com – Warga di Lingkungan Tampuagan 1, Kecamatan Karangasem dibuat geger, Sabtu (28/1). Hal itu menyusul ditemukannya mayat seorang laki-laki di halaman sebuah yayasan di lingkungan setempat.

Baca juga:  Pascadievakuasi, Jasad Pelajar Terseret Arus Dikubur

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penemuan sosok jenazah tersebut sekitar pukul 08.00 WITA. Mayat pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang bekerja di Yayasan tersebut.

Selengkapnya baca di sini

5. Gak Cuma Sebabkan Mabuk, Berikut 5 Manfaat Arak Bali Wajib Kamu Ketahui

DENPASAR, BALIPOST.com – Selain bentang alam, budaya, dan tradisinya, Bali juga memiliki makanan dan minuman khas yang wajib dicicipi, salah satunya adalah arak Bali. Arak merupakan minuman beralkohol khas Bali yang memiliki banyak manfaat, mulai dari manfaat dalam kesehatan dan manfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Jadi, arak gak cuma buat kamu mabuk karena kadar alkoholnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN