Kobaran api melalap enam warung di Banjar Tengah, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Enam warung di Banjar Tengah, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Sabtu (28/1) pukul 04.00 WITA, ludes terbakar. Warung yang terbakar itu milik I Ketut Tirta (63) dan dominan kuliner.

Kejadian ini mengakibatkan merugikan Rp 500 juta. Peristiwa tersebut pertama kali diketahui Ketut Tirta yang terbangun dari tidurnya lantaran mendengar suara “kretek-kretek.”

Ternyata sumber suara tersebut berasal dari warung sate yang berada di sebelah rumahnya. Saat korban mengecek dari pintu belakang ternyata api sudah berkobar.

Baca juga:  Rumah dan Mobil Terbakar, 5 Mobil Damkar Dikerahkan

Korban langsung menghubungi pemadam kebakaran Pemkab Badung serta melaporkan peristiwa tersebut kepada Bhabinkamtibmas setempat.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H., seizin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, membenarkan adanya peristiwa kebakaran di wilayah Desa Buduk itu. “Peristiwa kebakaran tersebut terjadi dini hari. Api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan dua unit mobil damkar,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil olah TKP, menurut Kompol Darsana, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta. “Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Bali FC akan Gelar Seleksi Pemain
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *