Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana berada di TKP kebakaran, Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Kesiman Kertalangu, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warung milik Ni Ketut Narti (42) di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur (Dentim), Senin (8/1) terbakar. Pemicunya diduga api dupa yang digunakan sembahyang oleh mertua korban, Ni Wayan Supriati (70).

“Yang terbakar warung dan rumah semipermanen. Kejadiannya pukul 10.00 WITA,” kata Kapolsek Dentim, Kompol Nyoman Darsana.

Lebih lanjut, Kompol Darsana menjelaskan, yang tahu pertama kali kejadian ini yaitu mertua korban, Supriati. Saat itu Supriati berada di depan, kemudian menuju ke kamarnya yang terletak di belakang warung tersebut.

Baca juga:  Hadapi Persaingan Fintech, SDM LPD Dilatih dan Disertifikasi

Saat hendak masuk, Supriati kaget melihat api berkobar di dalam kamarnya. Ia bergegas menuju warung untuk memberi tahu korban. “Saat itu korban sedang memasak di warung. Setelah tahu kamar mertuanya terbakar, korban bergegas ke belakang,” ungkapnya.

Korban langsung teriak minta tolong ke warga sekitar TKP untuk memadamkan api. Mendengar teriakan korban, Komang Laba Arnata (37) sedang berada di bengkel langsung ke TKP dan membantu memadamkan api menggunakan alat seadanya. Namun api makin besar.

Baca juga:  Bupati Tamba : Jangan Tinggalkan Api Dupa Saat Keluar Rumah

“Sebelum terjadinya kebakaran, mertua korban sempat sembahyang di kamar memakai sarana dupa,” kata mantan Kapolsek Mengwi ini.

Mendapat laporan kejadian itu, Kompol Darsana bersama anggota langsung ke TKP. Pukul 10.30 WITA mobil pemadam Kota Denpasar tiba di lokasi kejadian dan berkat kesigapan petugas, api berhasil dipadamkan.

Yang terbakar dua kamar tidur beserta isinya, di antaranya dua BPKB sepeda motor, televisi lemari, kulkas, kasur, pakaian, tower, dan mesin pompa air. Untuk jumlah kerugian belum bisa dipastikan. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pelindo III Serahkan CSR Tahap Pertama 2021
BAGIKAN