Ilustrasi. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (25/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Ngaku Dirudapaksa Kakak Ipar, Siswi SMA Lapor Polisi

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang siswi SMA di Denpasar melapor ke polisi karena mengaku dirudapaksa oleh kakak iparnya. Korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polresta Denpasar.

Hanya saja pelaku berinisial WB tidak ditahan oleh polisi. Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP Ketut Sukadi, enggan memberikan keterangan saat dimintai konfirmasi terkait kasus dugaan pemerkosaan itu.

Selengkapnya baca di sini

2. Mobil “Pemedek” Terbalik, Korban Meninggal Bertambah

AMLAPURA, BALIPOST.com – Mobil pick up yang mengangkut pemedek (umat Hindu yang melakukan persembahyangan) dari Pura Dalem Puri terbalik pada Senin (23/1). Ada 17 orang yang mengalami luka-luka karena peristiwa lakalantas di dekat SDN 3 Sibetan, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem itu. Sebelas orang merupakan pemedek yang ada dalam mobil dan 6 orang merupakan siswa SDN 3 Sibetan.

Baca juga:  1000 Relawan Penanganan Covid-19 dari 3 Kabupaten/Kota Ini Ikuti Pelatihan

Dilaporkan, Kasat Lantas Polres Karangasem AKP Wahyu Joko Nugroho, Rabu (25/1), korban meninggal dari peristiwa ini bertambah. Sebelumnya pada Senin (23/1) dilaporkan satu orang yang dirawat di RSUD Karangasem meninggal dunia.

Selengkapnya baca di sini

3. Pengelolaan Diserahkan ke Desa Adat, Gubernur Koster Larang Cari PAD dari Besakih

AMLAPURA, BALIPOST.com – Seluruh  bangunan yang saat ini masih dalam proses penataan untuk pengelolaan manajemen nantinya bakal diserahkan langsung ke pihak Desa Adat Besakih. Hal itu ditegaskan Gubernur Wayan Koster saat kunjungan kerja di Mal Pelayanan Publik (MPP) di Karangasem, Rabu (25/1).

Baca juga:  SE No. 15 Tahun 2022 Atur Bebas Karantina bagi PPLN Masuk Indonesia

Koster mengatakan, nantinya untuk pengelolaan terkait semua aset yang ada sepenuhnya diserahkan ke Desa Adat Besakih. Karena semua aset itu akan dihibahkan ke Desa Adat. “Sejatinya itu merupakan aset milik Provinsi Bali, tapi nanti semua pengelolaannya itu akan diserahkan semuanya ke Desa Adat Besakih,” tegasnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Hujan Deras, Sejumlah Penjor Hias di Kawasan Kesiman Tumbang

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah penjor hias di kawasan Kesiman pada Rabu (25/1) tumbang. Dari video yang diunggah di media sosial, tumbangnya penjor ada yang melintang hingga menutup akses jalan.

Tumbangnya sejumlah penjor hias yang berukuran besar ini terjadi saat hujan melanda Denpasar pada siang hari. Dari informasi yang dihimpun, jumlah penjor yang tumbang mencapai tiga buah.

Baca juga:  Hari Ini, Transmisi Lokal COVID-19 Dominasi Kasus Baru di Bali

Selengkapnya baca di sini

5. Putus Pacaran, Video “Syur” Dua Remaja Beredar di Grup

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kasus video “syur” dua remaja di Buleleng yang beredar di grup WhatsApp, Rabu (25/1), dirilis Polres Buleleng. Terduga pelaku, KAP (19) dan sejumlah barang bukti turut ditunjukkan.

Dalam rilis kasus tersebut, Kasatreskrim Polres Buleleng, AKP Hadimastika Karsito Putro, mengungkapkan, pelaku diduga melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap korban yang masih berusia 16 tahun. Pelaku kemudian dijerat pasal 81 UU RI Nomor 17 tahun 2016 perubahan atas UU RI No 35 tahun 2014 perubahan atas UU RI no 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Terhadap Anak.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *