Penyerahan simbolis bonus atlet berprestasi Kabupaten Jembrana dalam Porprov Bali 2022 oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba di Gedung Kesenian Ir Soekarno, Rabu (25/1). (BP/Ist)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet dan pelatih berprestasi peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV/22 di Kabupaten Jembrana menerima bonus. Tak tanggung-tanggung, bonus yang diberikan kepada para atlet tersebut mencapai Rp 2,6 miliar.

Pemberian reward tersebut diserahkan langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Wabup IGN Patriana Krisna di Gedung Kesenian Bung Karno, Rabu (25/1). Bonus ini sesuai janji Bupati Tamba kepada atlet. Peraih medali emas perorangan mendapat bonus Rp 50 juta, medali emas ganda Rp 60 juta dan medali emas beregu Rp 70 juta.

Medali perak perorangan Rp 20 juta, medali perak medali ganda Rp 25 juta dan medali perak beregu Rp 30 juta. Perunggu perorangan Rp 7,5 juta, perunggu ganda Rp 10 juta, dan medali perunggu beregu Rp 17 juta.

Baca juga:  Presiden Optimis Target 16 Emas di Asian Games Tercapai

Sementara untuk bonus pelatih juga tidak ketinggalan. Bagi yang berhasil meraih emas mendapatkan bonus Rp 6 juta, medali perak Rp 4 juta dan medali perunggu Rp 3 juta.

Ketua KONI Jembrana IGN Patriana Krisna menyampaikan kabupaten Jembrana finish di urutan ke 7 klasemen akhir Porprov Bali XV/2022. Adapun total medali yang didapat Kabupaten Jembrana dengan rincian total 102 medali tersebut rinciannya 17 medali emas, 28 medali perak dan 57 medali perunggu.

Usai penyerahan bonus kepada atlet dan pelatih, Bupati Tamba menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para atlet, manajer, pelatih serta official yang telah berjuang dan meraih prestasi pada Porprov Bali XV. Meski Kontingen Jembrana hanya finis di urutan ke 7, Perolehan medali naik dari tahun sebelumnya.

Baca juga:  KONI Bali: Jangan Muncul Gugatan Atlet Saat Bertanding di Porprov

“Tentunya tahun depan harus kita tingkatkan lagi kualitasnya lebih bagus lagi. Jadi kita sudah dengar apa keluhan – keluhan dari atlet kita, begitu mereka melawan kabupaten yang lebih bagus dan lebih maju mentalnya mereka sudah down, itu nantinya kita akan benahi, ” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, Pemberian bonus ini adalah bentuk komitmen pemerintah daerah untuk memberikan semangat dan motivasi kepada atlet dan pelatih untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih serta meningkatkan prestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi. “Penyerahan bonus ini merupakan bukti bahwa Pemkab Jembrana menghargai jerih payah para atlet yang telah berjuang keras dengan mempersembahkan prestasi gemilang meraih medali bagi daerah,” kata Bupati.

Baca juga:  Masih PPKM Darurat, Antrian Pemudik Terlihat di Gilimanuk pada H-1 Idul Adha

Terkait adanya atlet dari Jembrana yang membelot ke daerah lain, Bupati Tamba juga menyoroti kabar adanya atlet Jembrana yang membelot ke daerah lain. Bupati asal Desa Kaliakah ini menanggapinya bijak bahwa diera profesional seperti sekarang hal itu sulit dicegah.

“Ini merupakan dunia profesional yaitu kita tidak bisa cegah. Namun demikian mudah mudahan tahun depan PAD kita naik maka bonus kita akan tingkatkan , itu tidak masalah, ” tandasnya. (Adv/Balipost)

BAGIKAN