Pelaku pemalakan, I Ketut Suandita diamankan di Polsek Dentim. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (17/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bermodus Sumbangan Ogoh-ogoh, Pemalak Ditangkap

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus pemalakan terjadi di sebuah toko di Jalan Supratman, penjual roti bakar dan dagang pisang di Pasar Ketapean, Jalan Katrangan, Denpasar Timur (Dentim), Minggu (15/1). Modusnya sumbangan pembuatan ogoh-ogoh.

Kejadian ini viral di media sosial (medsos). Setelah menerima laporan kasus itu, polisi berhasil menangkap pelakunya, I Ketut Suandita (27) di wilayah Desa Mas, Ubud, Gianyar, Senin (16/1).

Selengkapnya baca di sini

2. Satpol PP Stop Pembangunan “Coffee Shop” di Mas

GIANYAR, BALIPOST. com – Tim Satpol PP Kabupaten Gianyar melakukan pengawasan pembangunan coffee shop di Jalan Rapuan Desa Mas Ubud. Kasat Pol PP Kabupaten Gianyar, I Made Watha Selasa (17/1) mengatakan dalam pengawasan tersebut pihaknya menemukan bahwa pembangunan usaha itu belum bisa menunjukan izin mendirikan bangunan.

Baca juga:  Subsidi KUR Ditetapkan Rp 12,2 Triliun di RAPBN 2019

Diungkapkannya, di samping meminta melengkapi izin pembangunan di Pemkab Gianyar, proyek pembangunan di Desa Mas ini juga menempatkan material bangunan di fasilitas umum (Fasum). “Petugas Satpol PP telah memberikan SP 1 karena pemilik bangunan menaruh bahan-bahan material di Fasum,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

3. Berencana Ambil Material Galian C, Truk Seruduk Rumah Warga di Sindhuwati

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah Sidemen, Karangasem, Selasa (17/1). Sebuah truk yang berencana mengambil material galian c menyeruduk tembok gapura dan kamar mandi warga di Dusun Iseh, Desa Sindhuwati, Kecamatan Sidemen hingga rusak berat.

Baca juga:  Libur Tahun Baru, Peningkatan Arus Lalin Terjadi di Sanur

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kapolsek Sidemen, AKP Wayan Gede Mudana, Selasa (17/1) mengungkapkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 4.00 WITA. Truk tersebut dikemudikan oleh Kadek Mertayasa (39) beralamat di Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Selengkapnya baca di sini

4. Usaba Pura Dalem Puri Besakih Dimulai 21 Januari

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pelaksanaan Usaba Pura Dalem Puri di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem dimulai pada 21 Januari 2023. Untuk Puncak Usaba sendiri akan berlangsung pada 26 Januari.

Pemangku Pura Dalem Puri, I Gusti Mangku Ngurah Kubayan, Selasa (17/1) mengungkapkan, Usaba Pura Dalem Puri dimulai pada 21 Januari 2023 yang diawali dengan Pertabuhan Usaba Pitra yang dilaksanakan di Pura Ulun Kulkul dan nedunang pralingga Ida bhatara di Pura Merajan Selonding. “Upacara sendiri akan dipuput oleh pemangku,” ujarnya.

Baca juga:  Peringati Hari Kemerdekaan, Bupati Suwirta Buka Gerak Jalan Putri

Selengkapnya baca di sini

5. Korupsi Gaji Pensiunan Veteran, Tersangka Dilimpahkan Tahap II

TABANAN, BALIPOST.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabanan menerima berkas penyerahan tersangka dan barang bukti tahap II dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi gaji pensiunan veteran. Tersangka atas nama tersangka I Wayan Darsana (42).

Penyerahan ini dilakukan penyidik, Selasa (17/1) pada penuntut umum Kejaksaan Negeri Tabanan. “Telah dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti, tahap II, dari penyidik kepada penuntut umum pada Kejaksaan Negeri Tabanan, hari ini,” kata Kasi Intel Kejari Tabanan I Gusti Ngurah Anom S.H didampingi Kasi Pidsus Kejari Tabanan I Nengah Ardika, S.H.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *