Ilustrasi. (BP/Dokumen Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Saat bekerja, kamu mungkin pernah atau sedang mengalami fase lelah atau jenuh dengan pekerjaanmu. Jika kamu merasakannya, mungkin kamu perlu istirahat sejenak.

Jangan terlalu memaksakan diri karena itu bisa membuatmu sakit atau malah berdampak buruk bagi kesehatan mental. Kamu bisa melakukan beberapa hal berikut ini di sela-sela pekerjaanmu agar rasa lelah dan jenuh hilang.

1. Makan Camilan

Makan camilan bisa mengurangi rasa bosanmu saat bekerja dan meningkatkan mood. Kamu bisa membawa makanan ringan yang bisa kamu makan di sela-sela pekerjaan, seperti coklat, biskuit, atau permen.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Nasional Tunjukan Kenaikan, Bali Masih 1 Digit

2. Nonton

Jenuh bekerja juga bisa diatasi dengan menonton film. Kamu bisa menonton film yang kamu sukai, baik itu drama Korea, film Hollywood, atau yang lainnya. Namun, jangan terus-terusan menonton film dan tetap ingat waktu agar pekerjaanmu tidak terabaikan. Jika kamu ingin menonton film, sebaiknya menonton saat pekerjaanmu masih tersisa sedikit atau saat jam istirahat.

3. Buka Media Sosial

Membuka media sosial bisa memberikan sedikit hiburan atau bisa juga memberikan inspirasi jika sedang stuck untuk berpikir. Namun, kamu tetap harus ingat waktu dan jangan terus-terusan bermain media sosial. Kamu bisa membukanya sekitar lima menit atau sepuluh menit saja agar pekerjaanmu juga bisa terselesaikan.

Baca juga:  Pasien Bertambah, BOR RSUD Klungkung Nyaris 100 Persen

4, Meregangkan Badan

Jika pekerjaanmu membuatmu duduk seharian dan membuatmu merasa lelah, berdirilah dan regangkan badanmu sejenak. Duduk seharian di depan layar bukan hanya membuatmu merasa lelah, tapi juga tidak baik untuk kesehatan. Kamu bisa melakukan peregangan tangan dan kaki, atau kamu juga bisa berkeliling sejenak.

5. Basuh Wajah

Bekerja saat jam tidur siang mungkin akan membuatmu mengantuk. Kamu bisa mengatasinya dengan membasuh wajah. Membasuh wajah dengan air akan membuat wajahmu terasa lebih segar.

Baca juga:  Pemerintah Susun 4 Strategi Perkuat Penanganan COVID-19

6. Menikmati Udara di Luar

Jika kamu bekerja di dalam ruangan seharian, kamu bisa keluar sejenak untuk menghirup udara segar. Kamu bisa duduk di luar atau berjalan-jalan sekitar sepuluh menit dan kembali ke kantor dengan wajah yang lebih segar.

7. Mendengarkan Musik

Jika pekerjaanmu terasa melelahkan dan kamu merasa jenuh, kamu bisa merelaksasikan pikiran dengan mendengarkan musik. Kamu bisa mendengarkan musik yang akan membuatmu semangat dalam menjalani hari.

Jika kamu lelah, jangan memaksakan diri untuk terus bekerja. Istirahatlah selama beberapa menit dan kembalilah bekerja dengan semangat yang baru. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *