Warga dan petugas memberikan pertolongan pada remaja yang nyaris tewas tenggelam di Kolam Air Sanih, Buleleng. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Seorang pelajar, KS (14), beralamat di Desa Belantih, Kecamatan Kintamani, Bangli, nyaris tewas tenggelam di Kolam Air Sanih, Desa Bukti, Kecamatan Kubutambahan, Minggu (15/1). Peristiwanya sekitar pukul 12.00 WITA.

Korban yang tidak bisa berenang ini, nekat nyemplung di kolam dewasa dengan ketinggian 2 meter tanpa diketahui orangtuanya yang sedang berganti pakaian di kamar mandi setempat.

“Sekira pukul 12.00 WITA, datang satu keluarga untuk berenang di kolam Air Sanih dari Banjar Dinas Selulung Timur, Desa Belantih, Kintamani. Kemudian keluarga tersebut, melakukan mandi di kolam besar sebelah timur. Namun, satu orang anaknya menceburkan diri ke kolam besar dengan kedalaman kurang lebih 2 meter, kemudian anak tersebut tidak muncul ke permukaan,” ucap Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya, SH., MH.

Baca juga:  Diduga Korban "Pishing," Ratusan Juta Raib dari Rekening Anggota DPRD Klungkung

Ditambahkan dia, berapa menit berselang kebetulan ada warga atas nama Abigara (19) sedang menyelam. Saksi melihat korban dalam air dan seketika mengangkat korban untuk diselamatkan dan diberi pertolongan pertama.

Baca selengkapnya di media partner DENPOST.id

BAGIKAN