Pemandian air panas di Angseri, Kecamatan Baturiti. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bepergian ke pemandian air panas menjadi pilihan menarik ketika berada di Bali. Selain untuk merelaksasikan badan, beberapa pemandian air panas di Bali dipercaya memiliki khasiat yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Berikut lima rekomendasi tempat pemandian air panas yang ada di Bali :

1. Toya Devasya Hot Spring

Toya Devasya berlokasi di Jl. Puri Bening, Toya Bungkah, Kintamani, yang terletak dekat dengan Gunung Batur. Pengunjung akan mendapatkan sensasi berendam di pemandian air hangat alami sambil menikmati keindahan panorama Danau Batur dan Gunung Batur.

Tempat ini memiliki delapan kolam air panas dengan satu kolam air panas berukuran olimpiade. Harga yang dibandrol sebesar Rp180.000 untuk anak-anak dan Rp270.000 untuk orang dewasa.

Baca juga:  Perseden Bertarung Puputan Lawan PS Siak

2. Belulang Hot Springs

Berlokasi di Mangesta, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Belulang Hot Springs menawarkan pemandangan hamparan sawah terasering yang dapat dinikmati sembari berendam di pemandian air panas. Sumber air panas di tempat ini berasal dari Pura Beji yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan terapi penyembuhan bagi penderita rematik.

Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau, yaitu Rp5.000 untuk orang dewasa, sedangkan anak-anak tidak dikenai biaya masuk.

3. Air Panas Penatahan

Air Panas Penatahan berlokasi di Penatahan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Tempat ini memiliki daya tarik pemandangan sawah dan alam yang masih asri. Lokasinya pun berada di area pegunungan, sehingga akan terasa sejuk.

Baca juga:  Kecelakaan Libatkan Mobil dan Motor, 1 Tewas

Sumber air panasnya berasa pada areal pemandian air panas, yaitu Pura Yeh Panes. Selain kolam untuk umum, pemandian ini juga menawarkan konsep seperti spa dengan kolam privat. Harga tiket masuk untuk kolam umum yaitu Rp15.000 per orang, sedangkan untuk kolam privat seharga Rp25.000.

4. Banjar Hot Spring

Berlokasi di Jl. Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Banjar Hot Spring memiliki air panas dengan kadar belerang 26 persen dan temperature 38 derajat Celcius yang cocok untuk penyembuhan. Selain itu, pemandian juga memiliki tiga kolam, yaitu kolam untuk orang dewasa yang mencapai kedalaman dua meter, kolam anak-anak yang mencapai kedalaman satu meter, dan kolam pancuran. Tiket masuknya dibandrol dengan harga Rp10.000 untuk anak-anak dan Rp20.000 untuk orang dewasa.

Baca juga:  RI-SEAMEO Bahas Agenda Prioritas Pendidikan di Asean

5. Air Panas Angseri

Pemandian air panas ini berlokasi di Banjar Angseri, Desa Angseri, Kecamatan Baturiiti, Kabupaten Tabanan. Dioperasikan sejak tahun 2007, tempat ini berada di tengah-tengah hutan bambu dengan pemandangan perkebunan serta sawah yang akan membuat pengunjung terpukau. Air panas di sini memiliki kandungan belerang yang dipercaya dapat menyembuhkan memar, menyehatkan kulit, dan peremajaan kulit. Tiket masuk ke tempat ini dibandrol mulai dari Rp10.000 per orang.

Jika kamu tertarik mengunjungi pemandian air panas, kamu bisa juga mengajak orauamu untuk ikut agar badan mereka terasa lebih segar. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *