Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes pimpin sertijab wakapolres, kasatreskrim dan kapolsek. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Mutasi penjabat juga terjadi di Polres Badung, yaitu Wakapolres Kompol Ketut Dana, Kasatreskrim AKP Putu Ika Prabawa dan sejumlah kapolsek. Acara sertijab dipimpin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy di halaman Mapolres, Mengwi, Kamis (12/1).

Penjabat yang melaksanakan sertijab, yakni Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana dan Kompol Putu Diah Kurniawandari, sebelumnya menjabat Kapolsek Kuta Utara. Selanjutnya Kompol Dana mendapat promosi jabatan sebagai Kasubbid Provos Bidpropam Polda Bali.

Baca juga:  BEM Tolak People Power

Kasatreskrim Polres Badung dari AKP I Putu Ika Prabawa kepada AKP Aris Setiyanto. Sedangkan Kompol Putu Diah Kurniawandari sebagai Kapolsek Kuta Utara digantikan oleh Kompol I Made Pramasetia sebelumnya menjabat Kapolsek Kota Tabanan. Terakhir Kapolsek Petang dari AKP I Nyoman Budiasa diserahkan kepada Iptu I Gusti Ngurah Ketut Sukarata.
“Upacara serah terima jabatan merupakan bagian dari pengelolaan organisasi Polri yang dinamis dan senantiasa berkembang sesuai dengan tuntutan dan tantangan tugas yang dihadapi,” ucap AKBP Leo.

Baca juga:  Puluhan Paket Ganja Seberat 23,7 Kilo Dimusnahkan

Menurutnya, mutasi hal yang wajar untuk pengembangan karier, peningkatan kinerja, dan penyegaran bagi personel Polri. Selain itu ada pertimbangan lain sesuai dengan kebutuhan organisasi Polri itu sendiri.

Selain upaya sertijab, juga dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat baru dalam rangka mewujudkan Polres Badung sebagai zona Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. “Saya berharap kepada perwira dan ASN yang akan meninggalkan Polres Badung menuju tempat tugas yang baru, tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan kami. Kiranya Polres Badung selalu menjadi kenangan baik,” ujarnya.

Baca juga:  Rakor Forkopimda Soal Pilkada, Ini Disampaikan Kapolres Badung

Sedangkan kepada pejabat yang baru, Leo berharap segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja di Polres Badung. Di samping itu segera bangun komunikasi dengan semua elemen yang ada serta ciptakanlah rasa kebersamaan dengan iklim kerja menyenangkan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *