Sertijab Kasatreskrim Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Rotasi jabatan juga terjadi di Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung. Pada Selasa (10/1), dilaksanakan upacara sertijab Kasatreskrim dari Iptu I Kadek Supendodi kepada Iptu Rionson Ritonga, S.H., M.H. Iptu Rionson yang akrab dipanggil Rio ini pernah bertugas di Bidang Humas Polda Bali dan terakhir menjabat Kasubnit 4 Unit lidik Sat. Resnarkoba Polresta Denpasar.

Mutasi tersebut tertuang dalam Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Bali Nomor : KEP/746/XII/2022 tanggal 30 Desember 2022. Iptu I Kadek Supendodi selanjutnya dimutasi ke Kanitreskrim Polsek Rendang, Polres Karangasem.
Selain itu pejabat yaitu Kasi Propam Ipda I Nyoman Adi Ardana dimutasi ke Polresta Denpasar.

Baca juga:  Dua Korban KM Liberty 1 Ditemukan Kapal SPOB Seroja

Dalam amanatnya, Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, AKBP Ida Ayu Wikarniti menyampaikan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa. Tujuannya untuk menjamin dinamika managemen organisasi yang senantiasa berubah dan berkembang seiring dengan tuntutan situasi serta kondisi yang ada. “Mutasi ini adalah hal yang wajar dalam sebuah organisasi yang tentunya sudah di pertimbangkan secara matang oleh pimpinan. Ini juga sebagai wujud dari pembinaan karier anggota,” tegasnya.

Baca juga:  Parkir Bertahun-tahun di Pinggir Jalan, Dua Mobil Diangkut Dishub

AKBP Wikarniti juga mengatakan mekanisme pembinaan karier seyogyanya dapat terlaksana secara objektif dan konsisten sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku sehingga terbentuk postur personel yang profesional, modern dan terpercaya sehingga mampu memenuhi harapan institusi dan seluruh stakeholder. Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolsek Mengwi ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Iptu Supendodi atas dedikasinya dalam menjalankan tugas sebagai Kasat Reskrim semoga keberhasilan dan kinerja di tempat lama bisa menjadikan pengalaman yang bisa diiplementasikan ditempat yang baru.

Baca juga:  Polda Bali Benarkan Penggerebekan Vila Diduga Pabrik Narkoba di Canggu

“Untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan diri dengan situasi yang ada di Polres Kawasan Bandara. Selamat bekerja serta tetap saling bersinergi dalam tugas,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *