Ilustrasi uang rupiah di penyimpanan. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (10/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pendapatan Badung Lampaui Target, Silpa Tembus Setriliun

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pendapatan daerah Kabupaten Badung di tahun 2022 melebihi target yang ditentukan sebesar Rp2.645.950.394.896. Kabupaten yang 80 persen pendapatan bersumber dari sektor pariwisata ini berhasil mengantongi Rp3,1 triliun lebih. Akibatnya, Badung memiliki sisa lebih pembiayaan anggaran (silpa) sebesar Rp1,05 triliun.

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Senin (9/1) mengatakan silpa muncul karena pendapatan lebih dari pelaksanaan KTT G20. Setelah dilanda pandemi Covid-19 sekitar dua setengah tahun, ternyata kesuksesan KTT G20 memberikan dampak yang sangat besar bagi pendapatan daerah.

Baca juga:  Bali Optimis Pungutan Wisman akan Berlaku Sesuai Jadwal

Selengkapnya baca di sini

2. Jembatan Shortcut Canggu Makan Korban, WN Ukraina Tewas

MANGUPURA, BALIPOST.com – Jembatan Shortcut Canggu, Desa Canggu, Kuta Utara, Badung, Selasa (10/1) makan korban sekitar pukul 08.00 WITA. Seorang WN Ukraina berinisial DR (32) tewas karena membentur beton jembatan.

Ia mengalami cedera parah di wajah akibat terbentur beton dan besi di samping gorong-gorong jembatan. “Kronologis kecelakaan yang dialami DR masih diselidiki. Dia dan motornya ditemukan di sungai di bawah jembatan,” kata Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana.

Selengkapnya baca di sini

3. Satlantas Polresta Beri Bantuan Rompi ke Pecalang

DENPASAR, BALIPOST.com – Satlantas Polresta Denpasar merasa sangat terbantu oleh pecalang terutama terkait pengaturan lalu lintas saat ada upacara adat. Namun saat melaksanakan tugas ada malam hari, pecalang terkadang tidak kelihatan karena mengenakan pakaian dominan hitam.

Baca juga:  Paripurna DPR Setujui Tiga Calon DKPP, Salah Satunya Raka Sandi

Oleh karena itu, Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Ni Putu Utariani beri bantuan rompi dan senter ke pecalang Desa Pakraman Denpasar, Selasa (10/1). Penyerahan sarana kontak tersebut dilakukan di Pasar Pemecutan Denpasar diwakili oleh Ketua Pecalang Desa Pakraman Denpasar I Wayan Karda.

Selengkapnya baca di sini

4. Pelaku Pencabulan Anak Pengacara di Bandara Ternyata Dosen

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang anak pengacara, SK (13) dicabuli seseorang saat berada di toilet Bandara Ngurah Rai, Badung. Tersangkanya, FBS (37), diamankan aparat setelah kasus ini dilaporkan orangtua korban, SD, yang berprofesi sebagai pengacara.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, tersangka yang asal NTT itu ternyata merupakan seorang dosen. Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Bali hingga kini masih mendalami motif oknum dosen.

Baca juga:  Pakar Sebut Ini Sumber Gempa Dahsyat di Jepang

Selengkapnya baca di sini

5. Puluhan Motor Dinas Rusak Teronggok, Tak Terurus hingga Karatan

BANGLI, BALIPOST.com – Puluhan motor dinas teronggok di belakang kantor Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (PKP) Kabupaten Bangli. Seperti barang rongsokan, motor berplat merah itu tampak tak terurus hingga karatan dan nyaris tertutup semak.

Kepala Dinas PKP Kabupaten Bangli Made Alit Parwata dikonfirmasi Selasa (10/1), mengatakan, motor dinas itu diberikan pemerintah pusat sekitar tahun 2006. Dulunya motor dinas tersebut dimanfaatkan oleh petugas penyuluh pertanian untuk mendukung kelancaran tugas kerja mereka di lapangan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *