Bangli getol membina cabor karate berikut regenerasi atlet. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Masa kepengurusan KONI Bangli yang diketuai Sang Kompyang Suar Jaksa, telah berakhir Desember 2022. Namun, kesibukan berbagai rahinan dan hari raya membuat Musyawarah Organisasi Kabupaten (Musorkab) yang juga pemilihan ketua umum KONI Bangli diundur menjadi Januari 2023.

Sekum KONI Bangli Nengah Budiarsa, di Bangli, Senin (2/1), menerangkan, Ketua sebelumnya Sang Kompyang Suar Jaksa, menyerahkan tongkat estafet kepemimpinannya kepada kandidat lain. Suar hanya cukup menakhodai induk organisasi olahraga prestasi ini satu periode. “Kami masih menghimpun calon ketua umum KONI Bangli, yang bersedia menggantikan Sang Kompyang Suar Jaksa,” kaya Budiarsa.

Baca juga:  Argentina Resmi Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Bahkan, lanjut dia, pihaknya akan berkonsultasi dengan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. Apalagi, KONi dalam menggelindingkan roda organisasi, hanya bertumpu pada APBD. “Kami harus berembuk dengan bupati, sebab menyangkut anggaran dari kucuran pemerintah,” kata dia.

Sejauh ini, Budiarsa mengakui, belum muncul kandidat kuat. Disinggung tentang hasil Porprov Bali XV/2022, kontingen Bangli berada di urutan kedelapan dan sekaligus terhindar dari posisi juru kunci, ia bersyukur. Di tengah situasi perekonomian sulit dan dana minim, Bangli tetap bisa berpartisipasi di ajang hajatan multievent dua tahunan antarkabupaten dan kota se-Bali.

Baca juga:  Bali United Optimis Taklukan Tampines

Ia merinci, donasi medali emas dari cabor Judo, Karate, Yongmoodo, Biliar, Sepak Takraw, Silat, serta Tinju. Sementara cabor atletik belum mampu menyumbangkan emas.

Budiarsa yang juga pengurus PASI Bangli, memaklumi atletik belum bisa memberikan medali emas. Pasalnya, di Bangli tidak punya lintasan atletik. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN