Polisi mendatangi lokasi pohon tumbang di Pura Dalem Pengulu, Mengwi, Senin (2/1). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Pura Dalem Pengulu, Banjar Puseh, Kelurahan Sading, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Senin (2/1) pukul 15.20 WITA. Pohon tersebut menimpa Bale Kulkul, Bale Gong, gudang dan rumah kos.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menjelaskan, pohon yang tumbang jenis beringin setinggi 60 meter yang ada di jaba Pura Dalem Pengulu. Mendapat informasi kejadian itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sading Aiptu I Made Parwatha langsung ke lokasi.

Baca juga:  Pohon Timpa Gedung SMPN 1 Manggis, Satu Siswa Luka

“Peristiwa pohon tumbang tersebut tidak menimbulkan korban jiwa hanya kerugian material saja diperkirakan Rp 500 juta,” ungkapnya.

Sementara Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H., seizin Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang pihaknya sudah menyiagakan personel tanggap bencana yang sewaktu-waktu bisa digerakkan untuk melakukan evakuasi. “Dalam penanganan bencana yang ada di wilayah Kecamatan Mengwi. Pihaknya selalu berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Badung dan instansi terkait lainya,” ujarnya.

Baca juga:  Proyek Gorong-gorong di Kampial Dikeluhkan Warga

Terkait dengan potensi kerawanan akibat angin kencang, Kompol Sudarsana mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada jika berada diluar rumah atau dalam perjalanan.
“Hindari tempat-tempat rawan ataupun benda-benda dan lain sebagainya yang bisa tumbang akibat angin kencang. Jika memang tidak urgent dan mendesak sebaiknya tetap tinggal di dalam rumah untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  I Gusti Made Oka akan Diaben 21 Februari
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *