Petugas menangani pohon tumbang di salah satu wilayah di Badung, Senin (2/1/2023). (BP/Dokumen)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bencana pohon tumbang melanda Kabupaten Badung, Senin (2/1). Kejadian yang dipicu oleh angin kencang ini terjadi di sejumlah wilayah, seperti Jalan Raya Kuta, Sading, Sibanggede, Abiansemal dan lainnya.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung, I Wayan Darma saat dikonfirmasi Senin (2/1) membenarkan jika bencana pohon tumbang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Badung. “Tim TRC kami sudah action di sejumlah titik bencana. Kami juga sudah meminta bantuan kepada Camat, Perbekel, Lurah dan perangkat desa lainnya untuk mengerahkan tenaga tangguh bencana menangani di masing-masing wilayah,” ujarnya.

Baca juga:  Mandiri Bali dan Nusra Bagikan Takjil Ramadan

Menurutnya, pihaknya belum dapat memastikan berapa bencana pohon tumbang yang terjadi. Hanya saja, berdasarkan laporan bencana pohon tumbang terjadi di Mengwi, Petang, Abiansemal. “Ini masih direkap, info awal pohon tumbang terjadi di Mengwi, Petang, Abiasemal dan yang kejadian cukup besar terjadi di seputaran Mengwi, Sempidi, dan Darmasaba,” katanya.

Namun demikian, bencana pohon tumbang yang terjadi tidak menimbulkan korban jiwa. “Untuk sementara tidak ada laporan korban, namun saya sangat mengharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas di jalan hati-hati dan saya juga mengharapkan partisipasi masyarakat untuk membantu,” ucapnya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Konsumsi Produk Dalam Negeri Menjaga Ekonomi Indonesia
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *