Ribuan warga menyaksikan acara pesta kembang api di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, saat malam pergantian tahun 2019 ke 2020, Selasa (31/12). (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tahun baru akan tiba dalam hitungan hari. Ada berbagai aktivitas yang dapat kamu lakukan untuk merayakan tahun baru di Bali.

Mumpung pandemi COVID-19 sudah melandai dan tak ada lagi pembatasan, berikut enam kegiatan yang bisa menjadi referensi untuk perayaan tahun baru mu :

1. Pergi Keluar Kota

Jika kamu punya anggaran lebih, kamu bisa mencoba pergi keluar kota untuk menikmati malam tahun baru. Kamu bisa pergi ke kota terdekat atau mungkin bisa mencoba ke pulau lain. Namun, ada baiknya kamu memesan tiket bepergian mulai dari sekarang jika kamu akan bepergian dengan kendaraan umum karena biasanya akhir tahun akan banyak orang yang bepergian.

Baca juga:  Pantau Perayaan Tahun Baru, Ini Dilakukan Wakapolda 

2. Camping

Camping menjadi pilihan menarik untuk menikmati akhir tahun. Kamu bisa camping di atas gunung atau di pinggir danau agar dapat menikmati matahari terbenam terakhir di tahun ini atau matahari terbit di tahun baru.

3. Makan Besar Bersama Keluarga

Kalau kamu malas bepergian, kamu bisa menikmati waktu di rumah bersama keluarga dengan makan-makan. Kamu bisa mencoba barbeque, menggoreng sosis, atau membeli makanan agar tidak repot.

Baca juga:  Pantai Kuta Diprediksi Lautan Manusia, Ini Pengaturan Lalin saat Malam Tahun Baru

4. Menyaksikan Pertunjukkan Kembang Api

Beberapa kota-kota besar biasanya mengadakan pertunjukkan kembang api saat malam tahun baru. Di Bali biasanya pertunjukkan kembang api dapat kamu lihat di Pantai Kuta.

5. Menonton Film

Selain makan besar, kamu juga bisa menonton film bersama keluarga di rumah. Ditemani dengan popcorn atau camilan lain, menonton akan terasa lebih asyik.

6. Menonton Konser

Beberapa event biasanya diselenggarakan pada malam tahun baru. Menonton konser pada malam tahun baru akan terasa menyenangkan karena kamu juga bisa melakukan hitung mundur untuk tahun baru. Salah satu konser yang diselenggarakan pada malam tahun baru adalah Bali Countdown 2023 di GWK Cultural Park.

Baca juga:  Dilarang! Main Mercon dan Kembang Api saat Nataru

Meski ini merupakan momen terakhir di 2022, jangan lupa tetap menjaga keamanan dan keselamatan di malam tahun baru. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *